Ahsan/Hendra Lolos, 6 Wakil Indonesia Bakal Tampil pada BWF World Tour Final 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 23 November 2018
Ahsan/Hendra Lolos, 6 Wakil Indonesia Bakal Tampil pada BWF World Tour Final 2018
Ahsan/Hendra (Zimbio)

BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, mendapat kabar gembira di menit akhir jelang pengumuman peserta BWF World Tour Final 2018 yang berlangsung di Guangzhou, China, pada 12-16 Desember. Ahsan/Hendra menjadi wakil Indonesia keenam yang dipastikan tampil pada turnamen tersebut.

BWF World Tour 2018 merupakan turnamen yang bersifat invitasi. Hanya pebulu tangkis yang poinnya mencukupi bisa tampil pada ajang puncak superseries tersebut.

Penghitungan poin untuk BWF World Tour Finals dilakukan sejak awal 2018. Mulai dari turnamen Thailand Masters pada Januari hingga turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2018 yang tengah berlangsung pekan ini.

"Korea Masters memang tidak masuk hitungan poin menuju World Tour Final. Karena menurut BWF, waktunya terlalu mepet untuk penghitungan poin dan persiapan turnamen. Jadi, turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2018 merupakan tempat pengumpulan poin terakhir," ujar Bambang Roedyanto, Kasubid Hubungan International PP PBSI.

Berdasarkan rilis peringkat terbaru Race to Guangzhou yang dirilis Badminton World Federation (BWF) pada Jumat (23/11/2018), keenam pemain Indonesia yang lolos adalah Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Sayangnya tak ada wakil Indonesia dari sektor tunggal putri pada tahun ini.

Ahsan/Hendra sebelumnya sempat diragukan bisa tampil pada BWF World Tour Final 2018. Namun, pasangan senior itu mendapat kepastian di menit akhir.

"Tentunya kami senang akhirnya bisa lolos ke World Tour Final. Apalagi ditentukan di akhir-akhir, saingannya pun banyak, semua pemain-pemain bagus, termasuk dari Indonesia juga. Semoga kami bisa mendapat hasil yang terbaik di BWF World Tour Final," kata Ahsan.*

Breaking News Indonesia Pbsi Bwf Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan