Ahsan / Hendra Menangi Duel Klasik Kontra Boe / Mogensen

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 19 Oktober 2018
Ahsan / Hendra Menangi Duel Klasik Kontra Boe / Mogensen
Mohammad Ahsan (Zimbio)

BolaSkor.com - Pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melaju ke perempat final Denmark Open 2018. Ahsan/Hendra memenangi duel klasik kontra Mathias Boe/Carsten Mogensen pada babak kedua dengan skor 21-12 dan 24-22.

Ahsan/Hendra sudah tidak berjumpa dengan Boe/Mogensen sejak tiga tahun lalu. Pada masa keemasan, kedua pasangan tersebut kerap menjadi rival di lapangan.

Pertemuan terakhir Hendra/Ahsan terjadi pada Hong Kong Open 2015. Kala itu Ahsan/Hendra takluk dari Boe/Mogensen.

"Kami mengucap syukur bisa menang, sudah lama tidak bertemu mereka, dan kali ini kami memang mau menang. Kali ini atmosfernya beda, sekarang kami sudah sama-sama nggak muda. Di pertemuan terakhir kami kalah, kami tidak mau keulang lagi, kami mau balas kekalahan terakhir itu," kata Ahsan.

Adapun bagi Hendra, pertemuan dengan Boe/Mogensen seperti mengenang masa lalu. Hendra kembali merasakan bagaimana kuatnya pasangan Denmark tersebut.

"Sebetulnya kami senang bisa ketemu mereka lagi, dari dulu kan kami sama-sama terus. Di gim pertama tadi kami menerapkan permainan no lob dan mereka sadar mereka tidak bisa berkembang, jadi di game kedua mereka coba banyak mengarahkan shuttlecock ke atas," ujar Hendra.

Pada perempat final, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan pasangan muda, Han Chengkai/Zhou Haodong dari Tiongkok. Sebelumnya kedua pasangan belum pernah saling bertemu.

"Yang penting itu dari kaminya, fight saja. Kami harus bisa main enjoy, lepas, tanpa tekanan, supaya bisa keluar semua permainannya," ujar Ahsan.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Hendra setiawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan