BolaSkor.com- Menjalani ibadah puasa tentu membuat fisik setiap orang menjadi turun. Tidak makan dan minum selama lebih dari 12 jam tentu menjadikan tubuh menjadi lemas.

Namun, point guard Stapac Jakarta, Andakara Prastawa Dhyaksa, sudah memiliki cara agar aktifitasnya tidak terganggu selama menjalani ibadah puasa. Pebasket berusia 25 tahun itu selalu menambah porsi minum air putih selama bulan Ramadan.

Prastawa dituntut untuk tetap menjaga kebugaran fisiknya pada bulan Ramadan kali ini. Dia harus menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) bersama tim nasional basket Indonesia jelang Asian Games 2018.

"Konsumsi air putih yang banyak ketika sahur dan berbuka itu jadi kuncinya. Karena kalau latihan dan beraktifitas seharian pasti mengeluarkan cairan tubuh yang banyak, gantinya dengan minum air putih itu," ujar Prastawa kepada BolaSkor.com.

"Selebihnya tidak ada. Semua berjalan normal saja, paling konsumsi vitamin juga jangan sampai lupa untuk menjaga kondisi tubuh," sambungnya.

Terkait latihan bersama tim nasional basket Indonesia, Prastawa juga sama sekali tidak memiliki masalah. Tim asuhan Fictor Roring itu bakal bertolak ke Amerika Serikat pada akhir Mei untuk menjalani pemusatan latihan di Negeri Paman Sam.

"Latihan juga selalu di sore hari. Jadi tidak menggangu puasa, pelatih juga tau dengan kondisi kami, sehingga porsinya juga disesuaikan," tutur Prastawa.