Ajang Balap Mobil di GBK Resmi Ditunda

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 23 September 2019
Ajang Balap Mobil di GBK Resmi Ditunda
Ilustrasi Balap Mobil Sprint Reli (Merahputih.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Pecinta olahraga tanah air dikejutkan dengan rencana balap mobil di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Secara prinsip, ajang tersebut menodai visi dan misi kawasan GBK sebagai tempat olahraga yang bersih dari polusi.

Sebelumnya, sebuah ajang bertajuk GBK Race! Time Attack Challenge berencana digelar pada 4-6 Oktober 2019. Namun, wacana tersebut mendapat protes keras.

Setelah didesak dan diprotes, PPK GBK selaku pengelola akhirnya melakukan rapat internal. Hasilnya, balapan mobil di Kawasan GBK tersebut resmi ditunda.

Baca Juga:

6 Fakta Menarik Giannis Antetokounmpo, MVP NBA 2018-19

3 Makna Penting Pencapaian MVP Final NBA Milik Kawhi Leonard

"Mereka bilang waktunya tak cukup dengan minat peserta yang ada. Waktunya terlalu sempit, nanti berisiko, karena kami hanya beri waktu pukul 11.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB," ujar pengurus PPK GBK, Winarto.

Artinya, mereka harus pasang alat-alat itu mulai jam 11.00, lalu main, dan harus dibongkar semuanya, dan itu batasnya pukul 15.00 WIB. Kemudian semua tadi sepakat ini akan diatur lagi. Mungkin minatnya terlalu banyak," sambungnya.

Namun, Winarto tidak membantah akan ada ajang serupa ke depannya.

"Prinsipnya, kami tetap berupaya mengakomodasi setiap cabor. Jika ada pengaturan ini harus di sana, di mana pun itu bukan ranah GBK. PPK GBK ini venue manajemen. Kami punya venue, ya kami kelola. IMI (Ikatan Motor Indonesia) juga pasti punya persyaratan profesional. Setiap cabor punya itu," sambungnya.*

Breaking News Indonesia Balap motor Balap nasional Gelora bung karno Stadion Gelora Bung Karno Satadion Utama Gelora Bung Karno
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan