Ajax Amsterdam Vs Tottenham Hotspur: Pengalaman Manis The Lilywhites 38 Tahun Silam

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 08 Mei 2019
Ajax Amsterdam Vs Tottenham Hotspur: Pengalaman Manis The Lilywhites 38 Tahun Silam
Ajax Vs Tottenham (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Ajax Amsterdam dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019, di Johan Cruijff Arena, Rabu (8/5) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. The Lilywhites punya catatan apik saat tampil di markas Ajax.

Tottenham Hotspur akan menghadapi laga sulit melawan Ajax. Selain tampil di depan suporter lawan, Hugo Lloris dan kawan-kawan juga menelan kekelahan 1-0 pada pertemuan pertama.

Kendati demikian, manajer Tottenham, Mauricio Pochetino tak lantas mengibarkan bendera putih. Manajer asal Argentina tersebut optimistis Tottenham bisa meraih kemenangan.

"Hasil negatif pada leg pertama jelas membuat lebih sulit. Namun, peluang masih terbuka. Kami paham harus menang dan melakukan yang terbaik. Ini momen yang menyenangkan bagi kami," ulas Mauricio Pochettino seperti dilaporkan BBC.

Baca Juga:

Tuah Anfield, Benteng Kesuksesan Liverpool di Eropa

Torehan Apik Liverpool Setelah Atasi Barcelona di Semifinal Liga Champions

"Tidak ada yang mengira kami akan punya kemungkinan di pekan terakhir musim untuk mencapai final Liga Champions. Sekarang, kami perlu menikmati momen ini dan percaya," tegas sang manajer.

Menariknya, ada fakta yang mendukung Tottenham bisa menang di kandang Ajax. Berdasarkan catatan, kekelahan terberat Ajax melawan tim tamu asal Inggris adalah kontra Tottenham pada September 1981. Ketika itu, Tottenham menang dengan skor 3-1 berkat dua gol Mark Falco dan sebiji gol Ricky Villa.

Selain itu, Ajax juga kerap angin-anginan saat tampil di Johan Cruijff Arena. Frenkie de Jong dan kawan-kawan tidak pernah menang dalam tiga pertandingan berturut-turut di Liga Champions.

Satu di antara pemain yang bisa diandalkan Tottenham Hotspur untuk mendulang gol adalah Son Heung-Min. Pemain Korea Selatan itu mencetak 50 persen gol The Lilywhites pada babak gugur. Selain itu, Son Heung-Min adalah pencetak gol terbanyak dalam Liga Champions yang berasal dari Asia (12 gol).

Ajax amsterdam Tottenham Hotspur Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan