BolaSkor.com - Ajax Amsterdam akan kedatangan tamu penting pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/2) dini hari WIB. Bermain di Johan Cruyff Arena, Ajax akan meladeni Real Madrid, klub yang memiliki rekor apik menghadapi mereka.

Ya, Real Madrid memang memiliki catatan impresif tiap kali melawan Ajax Amsterdam. Tidak tanggung-tanggung, Los Blancos tidak pernah mengalami kekalahan dalam 24 tahun terakhir dari Ajax.

Baca Juga:

Marcelo Mengaku Idolakan Wakil Presiden Juventus

Fernando Morientes Komentari Dua Pemain Muda Real Madrid

Ajax
Ajax Amsterdam Vs Real Madrid 1995 (twitter/AFCAjax)

Melihat ke belakang, Madrid tidak pernah menelan kekalahan dalam enam duel terakhir melawan Ajax di kompetisi Eropa. Dalam periode tersebut, Madrid bahkan mencetak 20 gol dan hanya kebobolan dua kali.

Untuk melihat kemenangan yang pernah dicatat, Ajax harus mundur jauh, tepatnya 24 tahun ke belakang. Tepatnya pada November 1995 saat mereka menang 2-0 di babak penyisihan grup Liga Champions. Saat itu dua gol Ajax dicetak oleh Jari Litmanen dan Patrick Kluivert di Stadion Santiago Bernabeu.

Yang pasti, pertemuan kedua klub selalu berjalan sengit dan nyaris selalu ada pemenang. Sepanjang sejarah hanya sekali terjadi hasil imbang. Hasil tersebut terjadi pada musim 1967-1968 di Amsterdam saat kedua bermain seri 1-1.

Akankah sejarah bertahan dan Ajax kembali gagal mengalahkan Madrid? Jika ingin mengakhiri rapor buruk, ini merupakan saat yang tepat. Pasalnya, Ajax sedang dalam grafik permainan bagus.

Saat ini, tim asuhan Erik Ten Hag hanya sekali kalah dalam 21 laga kandang di Eropa, dengan 13 kali menang dan tujuh seri. Tidak hanya itu, dari enam laga Eropa di kandang, lima berhasil mereka menangkan.