Aji Minta Persebaya Konsisten Bidik Kemenangan Ketiga Beruntun saat Hadapi Semen Padang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 28 November 2019
Aji Minta Persebaya Konsisten Bidik Kemenangan Ketiga Beruntun saat Hadapi Semen Padang
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso meminta anak asuhnya mampu menjaga konsistensi setelah meraih dua kemenangan beruntun pada Liga 1 2019. Persebaya diharapkan meraih kemenangan ketiga beruntun saat melawan Semen Padang di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (28/11).

Persebaya membukukan tujuh poin dalam tiga laga terakhirnya. Salah satunya secara mengejutkan mengalahkan Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Padahal saat itu Persipura berstatus tuan rumah. Sebelumnya, Bajol Ijo memetik kemenangan dramatis saat melawan PSM Makassar dengan skor 3-2.

Momentum positif ini diharapkan Aji dijaga anak asuhnya saat menghadapi Semen Padang. Hingga pekan ke-27, Persebaya baru sekali meraih tiga kemenangan beruntun. Yakni saat melawan Borneo FC, Persela Lamongan dan Persib Bandung pada putaran pertama lalu.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2019: 3 Tim yang Terancam Degradasi Meraih Kemenangan, PSIS Hajar PSM

Hasil Liga 1 2019: Persib Gagal Lanjutkan Tren Kemenangan, Persebaya Curi Tiga Poin di Kandang Persipura

“Mudah-mudahan kami bisa menjaga tren positif setelah meraih dua kemenangan berturut-turut. Insya Allah bisa menang ketiga. Tetapi tidak mudah untuk mengalahkan Semen Padang,” ujar pelatih kelahiran Malang ini.

Kendati demikian, Aji menyebut upaya Persebaya tidak akan mudah. Tim berjuluk Kabau Sirah itu kerap tampil mengejutkan di laga tandang. Dari tujuh laga tandang terakhir, Semen Padang hanya telan kekalahan satu laga, empat laga berakhir imbang, dua laga lainnya berhasil dimenangkan.

Selain itu, Semen Padang datang dengan modal kemenangan 1-0 atas Kalteng Putra di laga terakhirnya. Belum lagi, Semen Padang yang saat ini berada di zona degradasi. Aji menilai lawan bakal tampil ngotot untuk bisa mencuri poin dan memperbesar peluang keluar dari zona merah.

“Tidak mudah mengalahkan Semen Padang, mereka kadang tampil mengejutkan, pernah menang lawan Persija. Untuk itu saya tekankan kepada pemain untuk terus berjuang dan tidak meremehkan lawan,” tegas Aji. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Liga 1 2019 Semen padang Breaking News Aji santoso
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan