BolaSkor.com - Manchester United mencoba memanfaatkan performa menanjak yang sedang ditampilkan Jesse Lingard. The Red Devils membanderol sang pemain dengan angka 40 juta pounds atau sekitar Rp685 miliar.

Jesse Lingard sempat disebut-sebut sebagai wonderkid yang dimiliki Manchester United. Ia menembus tim utama The Red Devils pada musim panas 2014.

Namun, dalam perjalanannya, Jesse Lingard kerap tidak stabil. Faktor cedera juga mengganggu perkembangan karier Lingard.

Pada akhirnya, Manchester United memutuskan meminjamkan Lingard ke West Ham United pada bursa transfer musim dingin 2021. The Hammers mengeluarkan 1,7 juta euro sebagai biaya peminjaman.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Eropa: Liverpool Bantai Arsenal, Inter Menjauh

Deretan Nomor Punggung Tak Bertuan di Man United untuk Erling Haaland

Jadwal Siaran Langsung Liga-liga Eropa: Man United Tayang di Televisi Nasional

Jesse Lingard

Rupanya, Lingard terlahir kembali di West Ham. Pemain asal Inggris itu mengemas lima gol plus tiga assist dalam tujuh laga di Premier League. Bahkan, berkat catatan tersebut, Lingard dipanggil kembali memperkuat timnas Inggris.

Penampilan impresif tersebut membuat pelatih West Ham, David Moyes, ingin mempertahankan sang gelandang. Meskipun, tidak ada klausul tebus dalam kesepakatan.

"Kami akan senang memiliki Jesse karena dia sangat baik. Namun, kami masih punya sembilan laga lagi untuk menilainya. Itu sama seperti Manchester United yang juga punya waktu untuk melakukan penilaian," terang Moyes.

Menurut laporan The Sun, sadar West Ham memiliki ketertarikan tinggi, Manchester United menggelembungkan harga Lingard. Man United menginginkan setidaknya 40 juta euro.

Manchester United Butuh Uang

Rencananya, Manchester United menggunakan uang dari hasil penjualan Lingard untuk berinvestasi pada pemain lainnya. Buruan utama The Red Devils dikabarkan adalah Erling Haaland.

Untuk bisa mendaptkan Haaland, Manchester United memerlukan 150 juta euro. Harga bisa menjadi lebih tinggi karena Haaland punya banyak peminat.