BolaSkor.com Persebaya Surabaya berancang-ancang untuk mendatangkan pelatih baru. Sejumlah nama masuk dalam bursa. Salah satu nama pelatih yang sudah didekati oleh manajemen Persebaya adalah Aji Santoso.

Green Force-julukan Persebaya memang tidak memiliki pelatih kepala. Persebaya baru saja memecat Djadjang Nurdjaman, beberapa jam setelah ditahan Madura United, Sabtu (10/8) lalu. Asisten pelatih, Bejo Sugiantoro naik panggung. Dia diangkat sebagai karteker.

Manajemen Persebaya tidak diam. Mereka gencar melakukan pendekatan ke sejumlah nama untuk mengisi kekosongan di kursi head coach. Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman.

“Sebelum ini kami di manajemen sudah melakukan rapat. Kami sudah punya plan A dan plan B. Termasuk ketika pelatih harus lepas, maka kami sudah punya daftar siapa saja penggantinya,” ujar Ram, Jumat (16/8) siang.

Baca Juga:

Persebaya Ukir Rekor Kekalahan Terbesar di Malang, Bejo Beri Tanggapan

Kemenangan Sarat Makna Arema FC atas Persebaya

Ram memang tidak menyebut siapa saja pelatih yang didekati. Akan tetapi, menurut penelurusan BolaSkor.com, salah satu nama yang diincar adalah Aji Santoso. Aji saat ini menjabat sebagai nakhoda PSIM Jogjakarta, peserta Liga 2 2019.

Kepada BolaSkor.com, Aji mengakui bahwa dirinya sudah dihubungi oleh salah satu pentolan manajemen Persebaya. Eks pelatih Persela Lamongan ini ditawari untuk mengisi posisi pelatih kepala di tim pujaan Bonek itu.

“Saya merasa terhormat atas tawaran itu. Akan tetapi, saya juga seorang profesional. Saat ini saya terikat kontrak dengan PSIM,” ujar legenda hidup Persebaya tersebut.

Jika Persebaya memang serius untuk mendatangkan Aji, maka mereka harus berunding dengan manajemen PSIM. Kabarnya, kedua belah pihak sudah membuka pembicaraan terkait kemungkinan transfer Aji ke Persebaya.

Aji adalah sosok yang dikenal, bahkan cukup identik dengan Persebaya. Dia pernah menjadi kapten tim Persebaya. Bahkan membawa Persebaya juara Liga Indonesia. selain itu, Aji dua kali melatih Persebaya.

Pada periode pertama, Aji mengantarkan Persebaya promosi ke Indonesia Super League (ISL) musim 2009-2010. Kedua, Aji menangani Persebaya saat berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI) 2011. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)