BolaSkor.com – Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso menilai hasil imbang 2-2 melawan Persipura Jayapura tak diperoleh dengan mudah. Walaupun bermain di kandang sendiri, Stadion Surajaya, Persela cukup kewalahan untuk menahan tim tamu.

Persela dua kali tertinggal atas Persipura pada Rabu (22/5) malam. Tim Mutiara Hitam unggul 2-1 pada paruh babak. Beruntung Persela berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-81.

Aji Santoso tak menampik bahwa timnya sempat mengalami tekanan dari awal babak pertama, hingga menit ke-20. Akan tetapi, setelah itu para pemainnya mampu mengambil alih permainan, serta menguasai keadaan.

“Mereka memang mendominasi pada 20 menit awal babak pertama. Tetapi itu hanya possession di depan kami yang tidak terlalu berbahaya. Gol yang terjadi bukan hasil dari kerja sama permainan yang diciptakan mereka,” terang Aji seusai laga.

Baca Juga:

Persela Sangat Bersyukur atas Poin Pertama di Liga 1 2019

Persipura Kecewa Gagal Menang di Lamongan

Tertinggal 1-2 pada turun minum membuat Aji berbenah. Mantan bintang Persebaya itu memasukkan pemain lincah Sugeng Effendi untuk menggantikan Anis Nabar menit ke-50. “Masuknya Sugeng membuat permainan kami menjadi lebih hidup,” paparnya.

Kemudian, Persela memutuskan bermain dengan dua penyerang sejak menit ke-80. aji mengganti Ahmad Subagja Baasith dengan Delvin Rumbino, dan Malik Risaldi dengan Muhammad Ridwan.

Perubahan strategi ini berbuah manis. Sebab Persela berhasil menyamakan keadaan melalui gol Ridwan menit ke-81. “Alhamdulillah akhirnya Ridwan mampu menjawab kepercayaan saya dengan mencetak gol,” ucapnya puas.(Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)