Aji Santoso Beberkan Kondisi Terkini Skuat Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 29 Juli 2021
Aji Santoso Beberkan Kondisi Terkini Skuat Persebaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persiapan menuju kompetisi Liga 1 2021/2022 terus digeber Persebaya Surabaya. Sepak mula kompetisi yang masih belum jelas tak membuat aktivitas Persebaya terhenti. Kendati langkah tersebut nyaris berakibat fatal.

Persebaya sempat harap-harap cemas ditengah persiapan. Pasalnya, pasca libur Idul Adha lalu, ada tiga pemain Persebaya yang cedera. Yakni, Taisei Marukawa, Jose Wilkson Teixeira Rocha, dan Oktafianus Fernando. Mereka mengikuti jejak Koko Ari Araya, Mokhamad Syaifuddin dan Bruno Moreira Soares yang lebih dulu menepi.

Tak hanya itu, daftar pemain yang cedera bertambah setelah Frank Rikard Sokoy mengeluh ada masalah pada ototnya saat latihan kemarin (28/7). Padahal sebelumnya sudah ada Alie Sesay yang absen latihan dua hari terakhir ini.

Baca Juga:

Betapa Pentingnya Peran Orang Tua bagi Osvaldo Haay

Nick Kuipers Mulai Digoda untuk Tinggalkan Persib

“Faso (sapaan Frank Sokoy) sepertinya (otot) tertarik. Kalau Alie Sesay memang sudah dua hari ini tidak latihan karena katanya ditumitnya terasa sakit. Mudah-mudahan pada latihan besok (30/7) sudah bisa gabung,” ungkap pelatih Persebaya Aji Santoso.

Beruntung, sejumlah pemain Persebaya yang cedera sudah berangsur pulih. Hanya saja, Bruno dan Koko memang mengalami cedera yang cukup serius.

Bruno diketahui bermasalah di otot paha kiri bagian dalam. Sementara cedera yang menimpa Koko ketika membela timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Sedangkan Syaifudin diketahui hanya perlu istirahat setelah mengalami masalah di otot.

“Untuk Bruno minggu depan sudah latihan. Sementara Koko sudah operasi, tinggal masa pemulihan recovery. Mudah-mudahan lebih cepat dari prediksi sebelumnya,” beber Aji Santoso.

Pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut mengaku salut dengan kondisi anak asuhnya. Walau sempat libur, fisik Rachmat Irianto dkk. tidak menurun. “Artinya, para pemain menjalankan latihan secara mandiri dengan baik, saat tim libur,” kata Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan