Aji Santoso Benarkan Mundur dari Persela Lamongan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Juni 2019
Aji Santoso Benarkan Mundur dari Persela Lamongan
Pelatih Aji Santoso. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Aji Santoso mundur dari Persela Lamongan. Pelatih asal Malang ini memutuskan meninggalkan Kota Soto pada Minggu (30/6) pagi ini. Saat ini Persela ditukangi oleh para mantan asisten Aji Santoso.

Kabar mundurnya Aji Santoso diumumkan di laman resmi Persela, Minggu siang. Saat dikonfirmasi oleh BolaSkor.com, Aji membenarkan informasi itu. "Benar, Mas. Saya mundur per Minggu pagi," ujar eks Persebaya Surabaya, Minggu siang.

Mundurnya Aji Santoso memang mengejutkan. Apalagi tidak ada tanda-tanda bahwa eks pelatih Tim Nasional U-23 ini akan meninggalkan Persela. Selain itu, Aji mundur tepat sehari sebelum pertandingan melawan Persebaya.

“Ini adalah bentuk tanggung jawab saya kepada tim. Sekaligus untuk penyegaran tim,” tutur mantan kapten Timnas Indonesia itu.

Baca Juga:

Kesabaran Jadi Kunci Kemenangan Bhayangkara FC atas Persela Lamongan

Bhayangkara FC 3-1 Persela Lamongan: 2 Gol Anderson Salles Dilengkapi Fergonzi

Performa yang tengah merosot ditengarai menjadi salah satu penyebabnya. Persela kehilangan taji di kandang sendiri. Sejak Januari 2019, Stadion Surajaya tak lagi angker. Padahal pada musim lalu, Persela tak terkalahkan di kandang.

Selain itu, Laskar Joko Tingkir juga belum pernah meraih kemenangan di Liga 1 2019. Mereka hanya mendapatkan dua kali seri dan tiga kali kalah pada lima pertandingan awal musim ini.

Melalui laman resmi klub, manajemen Persela mengonfirmasi pengunduran diri Aji. CEO Persela, Yuhronur Efendi mengatakan bahwa ini adalah keputusan pribadi Aji Santoso. “Kami menerimanya dengan baik karena ini demi kemajuan Persela,” paparnya.

Selanjutnya, tongkat kepelatihan akan diambil alih oleh para mantan asisten Aji Santoso, yakni Danur Dara, Ragil Sudirman dan Erick Ibrahim.(Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Aji santoso Persela lamongan Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan