BolaSkor.com - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, turut memberikan motivasi ekstra bagi Saddil Ramdani yang akan berjuang bersama Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Penyerang sayap 19 tahun itu diharapkan bisa mengharumkan nama Persela Lamongan di pentas internasional.

Tim Laskar Joko Tingkir memang cukup lama tidak menyumbangkan pemain terbaiknya di level tim nasional. Almarhum Choirul Huda adalah nama terakhir yang menjadi wakil kota yang terkenal kuliner Soto-nya itu di Timnas Senior, saat di bawah asuhan Jacksen F. Tiago berjuang di Kualifikasi Piala Asia 2015 silam.

Oleh karena itu, Aji Santoso berharap Saddil Ramdani bisa membawa Timnas U-23 di pentas Asian Games yang dimulai hari ini. Pasalnya, Saddil merupakan satu-satunya wakil Persela Lamongan di Timnas U-23 dari 20 pemain terbaik yang diboyong Luis Milla kali ini.

"Saya sangat berharap Saddil bisa membawa Timnas U-23 berprestasi di pentas Asian Games," tutur pria yang juga mentor Saddil Ramdani di Akademi ASIFA Malang tersebut.

"Bagaimana pun, Saddil membawa nama bangsa, dan khususnya dia membawa nama Persela di jenjang internasional," imbuhnya.

Aji Santoso memang dikenal sebagai pemoles handal di sektor permain muda. Saddil Ramdani, menjadi salah satu dari sekian anak muda dengan bakat sepakbola istimewa yang berhasil diorbitkannya.

Saddil merupakan produk pertama dari Aji Santoso Internasional Football Academy (ASIFA), sebuah akademi sepak bola usia muda hasil rintisan Aji Santoso yang berbasis di Kota Malang. Selain pemain kelahiran Kendari Sulawesi Tenggara itu, Aji juga ikut mengorbitkan Muhamad Rafli yang juga anak asuhnya di ASIFA bersama skuat Arema FC hingga musim ini. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)