BolaSkor.com - Dua pemain Elite Pro Academy (EPA) Persebaya Surabaya, Dicky Kurniawan Arifin dan Akbar Firmansyah berpeluang didaftarkan pada lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini. Penampilan kedua pemain itu mampu memikat pelatih Persebaya Aji Santoso.

Sejak awal, Aji Santoso telah melihat potensi yang dimiliki oleh dua pemain muda tersebut. Selama ikut berlatih, Dicky dan Akbar menunjukkan perkembangan yang positif. “Dalam pengamatan saya, dua pemain ini punya masa depan yang cukup cerah di sepak bola. Dengan catatan, pemain tetap disiplin dan kerja keras,” kata pelatih berusia 50 tahun itu.

“Meski mereka pemain kelahiran 2002 (berusia 18 tahun), tetapi saya lihat mereka tidak merasa canggung. Mereka sangat enjoy tidak ada rasa minder. Bahkan kemampuan mereka tetap muncul,” ucap Aji.

Baca Juga:

Tertahan di Kroasia, Flavio Beck Junior Baru Gabung PSIS pada Pekan Depan

Hedipo Gustavo Merespons Isu Transfer ke Arema FC

Salah satu legenda Persebaya itu selama ini dikenal sebagai pelatih yang kerap mengorbitkan pemain muda bertalenta di pentas sepak bola profesional. Satu di antaranya adalah penyerang Saddil Ramdani yang kini membela Bhayangkara FC.

Kendati begitu, Aji tidak akan buru-buru merekomendasikan keduanya pada manajemen. Sisa waktu yang ada, kata Aji, akan dioptimalkan untuk melihat kemampuan mereka lebih jauh. Sekaligus, melihat dimana posisi terbaik buat keduanya.

Langkah ini, dilakukan Aji Santoso sebagai siasat menghadapi jadwal kompetisi yang padat. Tak hanya itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan memasukkan aturan dimana, pemain yang dinyatakan positif COVID-19 dilarang untuk bertanding.

“Itu harus kita antisipasi. Kita gali potensi masing-masing pemain untuk minimal bisa beroperasi di dua posisi, semua pemain kami lihat lagi potensinya. Untuk bermain selain posisi naturalnya,” terangnya.

Selama ini, Dicky yang menyandang gelar pemain terbaik Piala Soeratin U-17 tahun 2019, beroperasi di tengah. Ia miliki penguasaan bola yang bagus dan tendangan kaki kiri keras. Sedang Akbar bermain agak melebar sebagai winger. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)