BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengimbau seluruh suporter klub Liga 1 2020, termasuk Bonek, patuh dengan regulasi PSSI. Suporter tidak diperbolehkan datang ke stadion untuk mendukung timnya dalam lanjutan Liga 1 nanti. Hal ini harus ditegakkan demi keselamatan dan kesehatan bersama.

PSSI sudah menegaskan bahwa suporter dilarang hadir selama pertandingan di lanjutan Liga 1 2020. Masalah kesehatan dan keselamatan menjadi pertimbangannya. Apalagi pandemi COVID-19 belum benar-benar selesai di Indonesia.

Regulasi inilah yang didukung sepenuhnya oleh Aji Santoso. Bahkan ia menyambutnya dengan positif. "Sudah menjadi aturan final dari federasi bahwa suporter, tidak hanya Bonek, harus mematuhi aturan itu," jelas mantan penggawa Persebaya dan Arema tersebut.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Ragu soal Starting XI Persib Hadapi Madura United

Carlos Carvalho Pastikan Tak Ikut Campur dalam Perekrutan Pemain Asing Arema FC

"(Regulasi ini) bagus saja. Sebab PSSI juga melihat kepentingan lebih besar. Apa itu? bagaimana pertandingan berjalan dengan lancar dan tidak ada penularan dan penyebaran COVID-19 ini. Saya sangat setuju. Pemikiran ini sangat bagus karena kompetisi dalam kondisi tidak normal," jabar Aji Santoso.

Persebaya sendiri tengah mempersiapkan diri untuk melanjutkan kompetisi tahun ini. Mereka dijawalkan bertemu PSS Sleman, Kamis (1/10) mendatang. Saat ini Makan Konate dan kawan-kawan sedang memantapkan strategi untuk melawan Super Elang Jawa.

"Kami sudah mengarah ke taktik pertandingan melawan PSS. Kami akan terus mengulanginya untuk mematangkan di pertandingan lawan Sleman nanti," terangnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)