Aji Santoso Kecewa Rivaldi Bawuo Urung Perkuat Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 27 April 2021
Aji Santoso Kecewa Rivaldi Bawuo Urung Perkuat Persebaya
Penyerang Rivaldi Bawuoh (kiri) batal membela Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 2021 akan segera bergulir. Persebaya Surabaya sudah bersiap dengan kembali menggelar latihan. Namun kekuatan mereka tereduksi setelah Rivaldi Bawuo yang diproyeksi menjadi andalan lini depan Persebaya memilih angkat koper.

Sore (26/4), Persebaya menggelar latihan pasca turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Namun, beberapa jam sebelum latihan di Lapangan SIER dimulai, Rivaldi Bawuo malah pamit.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi saya, bisa gabung di klub ini. Saya memohon maaf, untuk tahun ini saya belum bisa gabung bersama tim, karena 1-2 hal,” tulisnya di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga:

Tidak Sesuai Harapan, Persib Coret Farshad Noor

Menpora Optimistis Liga 1 Berjalan meski Suporter Buat Ulah

Tak ayal, kepergian pemain kelahiran Gorontalo tersebut membuat pelatih Persebaya Aji Santoso kecewa. Menurutnya, mantan pemain Arema FC tersebut bakal dikontrak oleh tim Kota Pahlawan.

“Cukup disayangkan sebenarnya karena (Rivaldi) tidak memegang komitmen dari apa yang telah disampaikan ke saya, bahwa setelah Piala Menpora dia sudah pasti di Persebaya. Tetapi kok dalam perkembangannya jadi seperti ini,” keluh Aji Santoso.

Kendati demikian, juru racik asli Kepanjen, Kabupaten Malang itu tidak bisa menghalangi keputusan yang diambil Rivaldi. Tak hanya itu, Aji juga mengaku tidak mengetahui alasan penyerang berusia 27 tahun tersebut batal membela Persebaya.

“Saya tidak ada masalah karena saya tidak bergantung kepada satu pemain. Tetapi, saya tidak tahu (sebab keluarnya Rivaldi) karena dia dibawah kendali agen,” terang mantan kapten Persebaya tersebut.

Sementara itu, manajemen Bajol Ijo membenarkan telah menyiapkan kontrak permanen untuk mantan top skorer Liga 2 2017 itu. Kabarnya, kontrak tersebut akan disodorkan kepada Rivaldi Bawuoh usai menjalani latihan.

“Meski berstatus trial, kontribusinya untuk tim cukup bagus sehingga kontraknya akan ditingkatkan menjadi permanen. Dia dan agennya juga sudah oke. Tapi kalau sudah seperti ini tak perlu diperpanjang. Kalau hatinya tidak ada di sini mau bagaimana lagi,” ujar Ram Surahman, sekretaris tim Persebaya.

Pada turnamen Piala Menpora kemarin, Rivaldi tampil empat kali bersama Persebaya. Dua diantaranya sebagai starter dan dua kali sebagai pemain pengganti. Meski begitu, Rivaldi belum menyumbang gol maupun assist untuk Persebaya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Persebaya surabaya Rivaldi Bawuo Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan