Aji Santoso Lega Setelah Persebaya Kembali ke Jalur Kemenangan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 27 Maret 2023
Aji Santoso Lega Setelah Persebaya Kembali ke Jalur Kemenangan
Paulo Victor Costa Soares menjadi bintang kemenangan Persebaya Surabaya atas Persikabo 1973 dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (25/3) malam. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya akhirnya keluar dari krisis kemenangan di Liga 1 2022/2023. Sebuah kemenangan susah payah dan berharga yang diraih oleh Persebaya dengan skor 3-2 ketika menjamu Persikabo 1973 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (25/3) malam.

Dua gol Paulo Victor Costa Soares (29', 70') membuat Persebaya kembali ke jalan yang benar, jalan kemenangan. Satu gol lainnya dicetak Jose Pedro Magalhaes Valente melalui titik putih pada menit ke-75. Sementara dua gol Persikabo 1973 dipersembahkan Ryan Kurnia (30') dan Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois (56').

“Tentunya kemenangan ini saya syukuri karena ini saya sangat yakin akan mengembalikan kepercayaan diri pemain untuk pertandingan berikutnya dan mudah-mudahan kemenangan ini menjadi titik balik Persebaya untuk bisa tren positif terus,” kata pelatih Persebaya Aji Santoso usai pertandingan.

Baca Juga:

Barito Putera Bungkam PSIS Semarang 3-0

Drama Lima Gol, Persebaya Kalahkan Persikabo 1973

Seperti diketahui, sebelumnya Bajol Ijo puasa kemenangan di enam laga terakhir. Dengan raihan empat kekalahan dan dua hasil imbang. Kondisi yang membuat M. Alwi Slamat dkk. berada dalam tekanan.

Lebih lanjut Aji Santoso menyayangkan beberapa peluang yang gagal dimaksimalkan menjadi gol. Pelatih berusia 52 tahun itu juga menyoroti timnya yang lengah dan menyebabkan lawan mampu mencetak dua gol.

“Dalam pertandingan saya selalu sampaikan pada pemain untuk 90 menit tetap fight, saya minta pada seluruh pemain untuk benar-benar tampil all out bisa menang. (Memang) gol (Persikabo) menurut saya ada koordinasi (pertahanan) yang perlu diperbaiki lagi supaya pertandingan berikutnya lebih baik,” jelas Aji Santoso.

Usai menang lawan Persikabo, Aji Santoso memastikan timnya tak akan larut dalam euforia dan akan langsung fokus menatap laga berikutnya melawan PSIS Semarang, Rabu (29/3). Meski waktu recovery yang dimiliki skuad Bajol Ijo untuk menghadapi PSIS di Stadion Jatidiri, Semarang, cukup singkat.

“Memang sangat pendek recovery, makanya saya program (recovery training) sore. Karena hari Senin (27/3) pemain harus sudah berangkat ke Semarang, mudah-mudahan kondisi pemain cepat pulih supaya di pertandingan nanti pemain tampil bagus,” pungkasnya.

Sementara itu, gelandang muda Persebaya Brylian Negietha Dwiki Aldama menegaskan jika skuad tim asal Kota Pahlawan semakin percaya diri usai kemenangan itu. Menurutnya, kemenangan atas Persikabo diraih secara dramatis.

“Saya rasa sangat dramatis karena dari sisi kami ingin menang untuk memutus rekor negatif kami. Kemenangan ini sangat penting bagi saya sendiri, bagi teman-teman untuk bisa lebih percaya diri lagi pertandingan ke depan,” ucap jebolan Garuda Select itu.

Kemenangan ini membuat Persebaya naik peringkat ke posisi kedelapan klasemen sementara. Mereka telah mengoleksi 42 poin dalam 29 laga, hasil dari 12 menang, enam seri, dan 11 kekalahan. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Aji santoso Persikabo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan