Aji Santoso Minta Persebaya Rampungkan Kontrak Tim Pelatih dan Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 25 Februari 2021
Aji Santoso Minta Persebaya Rampungkan Kontrak Tim Pelatih dan Pemain
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Setelah memutuskan melepas empat pemain, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso telah membahas persiapan menyambut turnamen Piala Menpora 2021 dengan manajemen. Sejumlah rencana telah disusun Aji.

Mulai dari program latihan perdana, menggelar trial pemain. Hingga kepastian kontrak untuk tim pelatih dan pemain. Rencananya Persebaya akan berlatih pada 1 Maret mendatang.

Mereka juga berencana melakukan uji coba pemain untuk menggenapi komposisi yang hilang. Namun, sebelum itu, proses administrasi dengan pemain dan tim pelatih diharapkan dirampungkan terlebih dahulu.

Baca Juga:

Direktur Persib Sebut Eks Liverpool Hanya Cari Panggung

Persebaya Surabaya Lepas Empat Pemain

Mantan pelatih Arema FC, Persela Lamongan dan PSIM Yogyakarta itu juga berharap ada kepastian lebih dulu terkait kontrak. Saat ini, komposisi pelatih tinggal menyisakan Aji Santoso, Mustaqim, Bejo Sugiantoro, Uston Nawawi, dan pelatih kiper Benyamin van Breukelen.

Tim berjulukan Bajol Ijo ini kehilangan pelatih fisik Gaselly Jun Panam. Dia memilih berlabuh ke timnas putri Indonesia asuhan Rudy Eka Priambada.

"Yang pertama adalah bagaimana minggu-minggu ini administrasi pelatih dan pemain selesai, yang kedua insyaallah nanti persiapannya mulai awal bulan, 1 Maret mendatang," tegasnya.

Aji Santoso mengakui program trial digunakan untuk menggenapi komposisi pemain yang hilang. Maklum, Persebaya kehilangan cukup banyak pemain. Empat pemain asing seperti Aryn Glen Williams, Makan Konate, Mahmoud Eid hingga bomber David Aparecido da Silva memilih hengkang. Selain itu, setidaknya lima pemain lokal telah angkat koper.

Hanya saja, Aji Santoso masih belum mau terbuka mengenai jumlah kuota pemain yang akan diuji. Namun, melihat trend yang berkembang, kemungkinan uji coba akan dilakukan sepanjang Piala Menpora 2021.

"Nanti akan ada beberapa pemain lokal yang akan kami trial," pungkas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Persebaya surabaya Piala menpora Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan