Aji Santoso Puas Persebaya Jaga Dominasi atas Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 17 Desember 2022
Aji Santoso Puas Persebaya Jaga Dominasi atas Persija
Persebaya Vs Persija. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya harus puas berbagi poin dengan Persija Jakarta setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sore tadi (16/12). Hasil yang adil untuk kedua tim yang tampil tanpa kekuatan terbaiknya.

Menurunkan beberapa pemain pengganti membuat Persebaya kerap menerima bombardir serangan dari Persija. Beruntung, eksekusi penalti gelandang Persija asal Jerman Hanno Behrens yang melambung di atas mistar gawang Persebaya pada menit ke-29.

Persebaya baru dapat mengembalikan tempo permainan pada babak kedua setelah menurunkan beberapa pemain andalan. Sayang, Persija mampu membobol gawang Persebaya melalui gol yang dicetak oleh Nico Alfriyanto pada menit ke-48. Tetapi, gol kelima Silvio Rodrigues Pereira Junior musim ini menyelamatkan Persebaya dari kekalahan pada menit 90+3.

Baca Juga:

Persija Vs Persebaya Berakhir Imbang, PSIS dan RANS Nusantara Menang

Dewa United FC Optimistis Sikat Persik Kediri

Pelatih Persebaya Aji Santoso menilai hasil imbang ini buah dari kerja keras anak asuhnya. Selain itu, dia juga tampak puas menjaga catatan positif Persebaya yang belum kalah dari Persija sejak musim 2018. Yakni dengan lima kemenangan dan tiga laga berakhir imbang di semua ajang.

Alhamdulillah, sampai saat ini sejak saya melatih Persebaya belum pernah kalah dari Persija. Menurut saya ini hasil yang cukup fair karena kedua tim sama-sama (menunjukkan) sepakbola menyerang,” ujar Aji dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Menurut saya ini tadi pertandingan yang cukup seru, dimana ketika kami tertinggal 1-0, di babak kedua kami melakukan beberapa pergantian pemain. Dan melakukan tekanan, Alhamdulillah kerja keras pemain menghasilkan (gol),” tambah pelatih berusia 52 tahun itu.

Pada kesempatan yang sama gelandang muda Brylian Negietha Dwiki Aldama memuji penampilan rekan-rekannya. Menurutnya, pemain Persebaya terus berjuang hingga babak tambahan waktu.

“Saya patut apresiasi kepada semua pemain karena kita tahu Persija tim yang kuat pegang (possession) bola. Jadi meskipun kami tidak berhasil curi tiga poin, tapi saya bangga dengan teman-teman bisa dapat satu poin,” ungkap Brylian.

Tambahan satu poin belum mengubah posisi Persebaya yang berada di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan nilai 18. Pada laga selanjutnya, Persebaya akan meladeni Persis Solo, Rabu (21/12) mendatang. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir)

Aji santoso Persebaya surabaya Persija jakarta Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan