BolaSkor.comPersebaya Surabaya disanjung. Kali ini oleh mantan kapten tim sekaligus pelatih, Aji Santoso. Menurut pria yang kini menukangi Persela Lamongan itu, Persebaya memiliki kedalaman skuat yang bagus.

Green Force-julukan Persebaya, mempertahankan mayoritas pemain musim lalu. Selanjutnya, mereka mengisi pos-pos yang lowong dengan nama baru. Ada Hansamu Yama, Damian Lizio hingga Manu Dzhalilov.

Dengan komposisi lawas yang dipertahankan, plus kedatangan muka baru, membuat Green Force kian diperhitungkan para rival. Hal tersebut diamini oleh Aji Santoso yang saat ini menangani Persela.

“Jujur, pemain Persebaya dari lini belakang sampai depan, keseimbangan timnya cukup merata. Mereka juga kuat dalam memegang bola. Sebenarnya enak sekali tim ini. Sebab kualitasnya merata dengan kualitas pemain bagus,” sanjung Aji.

Baca Juga:

Persebaya Surabaya Terus Matangkan Skema Alternatif di Liga 1 2019

Supriadi Masih 17 Tahun, Pelatih Persebaya Punya Alasan Kuat Merekrutnya

Sejauh ini, peningkatan performa Persebaya terlihat dalam pramusim. Persebaya berhasil menjadi runner-up Piala Presiden 2019. Pemain baru seperti Lizio, Dzhalilov dan Yama juga langsung tune-in dengan tim.

Hanya lini depan saja yang belum teruji. Bahkan sering membikin cemas. Amido Balde yang dikatakan pernah memperkuat Celtic FC, masih inkonsisten. Bahkan, ada yang menilai Balde belum selevel David da Silva.

Aji pun buka suara. Menurutnya, Balde berbeda tipe dengan David. “David lebih suka bola-bola daerah. Balde akan lebih aman kalau bola di kaki. Balde juga punya kelebihan di bola atas. Sebab posturnya bagus,” terang Aji.

“David menurut saya, juga striker yang berkualitas. Buktinya dia bisa naik ke level yang lebih tinggi,” tutupnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)