Aji Santoso Rencanakan Persebaya Kembali Berlatih pada Akhir Tahun

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 11 November 2020
Aji Santoso Rencanakan Persebaya Kembali Berlatih pada Akhir Tahun
David da Silva dan kolega digadang-gadang kembali berkumpul menjalani latihan bersama Persebaya Surabaya pada Desember mendatang. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Kompetisi musim 2020 direncanakan bergulir pada Februari 2021 mendatang. Meski PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum kunjung memberikan kepastian kick-off, Persebaya Surabaya telah menyusun rencana persiapan.

Saat ini Persebaya telah meliburkan seluruh pemainnya sejak Sabtu (24/10). Kendati demikian, pelatih Persebaya Aji Santoso sudah menentukan waktu ideal bagi timnya untuk berlatih kembali sebelum Liga 1 2020 kembali digelar. Menurutnya, Bajul Ijo setidaknya butuh waktu sekitar dua bulan untuk berlatih kembali.

"Kalau kompetisi mulai Februari, paling tidak pada awal Desember mendatang kami sudah harus latihan. Jadi minimal ada waktu dua bulan untuk kami latihan," kata Aji.

Baca Juga:

Bek Persib Fabiano Beltrame Memilih Menunggu Kabar Liga 1 dari Brasil

Wander Luiz Tetap bersama Persib meski Liga 1 Baru Dimulai Tahun Depan

Hanya saja, manajemen Persebaya sendiri belum menentukan waktu pasti kapan Makan Konate dkk. harus kembali ke Surabaya. Manajemen tampaknya masih menunggu kepastian dari federasi dan operator kompetisi.

Karena itu, sebagai antisipasi, Aji Santoso juga memiliki rencana cadangan jika waktu dua bulan latihan tidak bisa terpenuhi. Dia mengatakan jika timnya gagal berkumpul pada awal Desember nanti, maka minimal David da Silva dan kolega sudah berada di Surabaya pada akhir Desember 2020.

"Pokoknya kalau mau maksimal, satu setengah bulan sampai dua bulan persiapannya," tegas pelatih berusia 50 tahun itu. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Aji santoso Liga 1 Persebaya surabaya Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan