Aji Santoso Risau dengan Sikap Pemain Asing Persebaya terhadap Aturan Gaji 50 Persen

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 20 Juli 2020
Aji Santoso Risau dengan Sikap Pemain Asing Persebaya terhadap Aturan Gaji 50 Persen
Aryn Williams, Mahmoud Eid, dan David Da Silva turut berfoto. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Tiga dari empat pemain asing Persebaya Surabaya tidak berada di Indonesia. Mereka adalah Aryn Glen Williams, Mahmoud Eid, dan David Aparecido da Silva. Hanya gelandang Makan Konate yang bertahan di Surabaya semenjak pandemi COVID-19 merebak.

Meski manajemen Persebaya belum memutuskan keikutsertaan pada lanjutan Liga 1, tim pelatih ingin menggelar latihan Agustus nanti. Latihan diharapkan bisa diikuti seluruh penggawa Green Force.

Hanya, tidak ada jaminan semua pemain bisa ikut bergabung. Terutama penggawa asing. Tiga pemain asing tengah pulang kampung: David da Silva di Brasil, Mahmoud Eid di Swedia, sedangkan Aryn Williams di Australia. Apalagi tidak bisa memastikan kapan mereka kembali.

Baca Juga:

Kushedya Hari Yudo Bicara tentang Lanjutan Liga 1 2020 di Tengah Pandemi: Ngeri Tapi Rindu

Dedik Setiawan Setuju Wacana Pergantian 5 Kali pada Lanjutan Liga 1 2020

Pelatih Persebaya Aji Santoso pun risau. Berkaitan dengan keputusan PSSI yang mengizinkan setiap klub membayar gaji pemain sebesar 50 persen saja. Aturan itu bisa diterapkan mulai September nanti.

“Saya sempat dengar ada pemain (asing) yang memutuskan kembali ke negaranya setelah tahu ada pembaruan kontrak. Saya berharap semua pemain asing kami masih bisa bertahan,” kata Aji.

Tapi, pelatih berusia 50 tahun itu belum tahu bagaimana keputusan Da Silva, Mahmoud dan Aryn. Sebab, manajemen Green Force saat ini belum melakukan renegosiasi kontrak. Aji Santoso juga tidak bisa memaksakan jika tiga pemain itu keberatan dengan aturan kontrak baru. Untuk Makan Konate, Aji menyebut sudah ada titik terang. Gelandang asal Mali tersebut kemungkinan menerima keputusan dari PSSI.

“Kalau memang pemain merasa keberatan dengan aturan PSSI, ya kami tidak bisa memaksa. Kalau dia (Konate) sepertinya nggak masalah. Kan Konate masih ada di Surabaya.Tinggal pemain (asing) yang lain,” ujar pelatih asal Kabupaten Malang tersebut.

Aji Santoso menyerahkan sepenuhnya soal renegosiasi kontrak kepada manajemen. Dia hanya tinggal menunggu negosiasi antara pemain asing dan manajemen. "Nanti hasilnya seperti apa, saya ikut apa keputusan manajemen. Karena saya bagian dari tim Persebaya," terang Aji. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Aji santoso Liga 1 Persebaya surabaya Makan konate Mahmoud eid Aryn Williams Breaking News David Da Silva
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan