BolaSkor.com - Persela Lamongan memang masih belum tampil konsisten dalam meraih hasil akhir. Grafik tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu masih naik turun, dengan seringkali meraih hasil berbalik di setiap pekan.

Namun di balik itu, Persela setidaknya mulai lega dengan performa Loris Arnaud. Striker asal Perancis itu mulai menunjukkan performa yang konsisten, dengan rajin menyumbang gol untuk tim.

Padahal, mantan striker Paris Saint-Germain tersebut sempat diragukan bisa mengangkat performa Persela, lantaran penampilannya tidak memikat di awal musim kompetisi Liga 1.

"Memang permasalahan dia (di awal kompetisi) adalah belum mencetak gol," tutur pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

Keraguan itu mulai memudar, lewat torehan 4 gol yang diukirnya sejauh ini. Satu gol ia ciptakan kala mengalahkan PSM Makassar 3-2, dua gol saat mengandaskan PSMS Medan 4-1 serta satu gol lagi saat dikalahkan 1-3 oleh PSIS Semarang.

"Dia sudah membuktikan bisa mencetak gol. Hal itu menjadi bukti bahwa dia striker yang berkualitas," imbuhnya.

Sebagai seorang striker, ukuran bagus tidaknya memang tidak lepas dari perbendaharaan gol. Meski begitu, Aji memastikan bahwa perekrutan bomber berusia 31 tahun itu sudah sesuai yang dibutuhkan tim.

"Secara permainan, Loris sangat tidak bermasalah. Dia pemain yang cerdas dengan permainan yang simpel," tegasnya.

Ujian konsistensi bagi Loris pun kembali mengemuka, kala Persela menjamu Perseru Serui di pekan ke-8 Liga 1, pada Jumat 11 Mei lusa. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)