BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso terus meminta para pemainnya untuk menjaga kesehatan di tengah wabah Virus Corona (COVID-19) yang saat ini sedang melandang Indonesia. Aji menganggap saat ini kesehatan lebih penting dari segalanya.

Manajemen Persebaya sudah memberikan libur kepada pemainnya selama satu pekan ke depan. Hal ini dilakukan lantaran kompetisi Liga 1 2020 diberhentikan oleh PSSI sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Meski demikian, mantan bek Timnas Indonesia era 1990an ini tidak mengizikan para pemain asingnya untuk pulang ke kampung halaman mereka. Ini dilakukan agar pemain tidak terkena Virus Corona dan untuk menghormati program pemerintah.

Baca Juga:

Persebaya Surabaya Tak Lakukan Tes Antisipasi Virus Corona untuk Para Pemain

Pandemi Virus Corona Berlanjut, PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2 Tanpa Batas Waktu yang Tidak Ditentukan

"Para pemain harus berhati-hati agar tidak terkena virus korona. Karena kesehatan lebih penting dari sepak bola. Kalau pemain asing, saya pikir harus mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tidak ke luar negeri terlebih dahulu, ujar Aji Santoso.

Selama libur, Aji tetap meminta pemain menjaga kondisi. Mereka diharapkan untuk tetap melakukan latihan di tempat tinggal masing-masing. Dengan begitu, meski libur, pemain Persebaya diharapkan tetap dalam kondisi terbaik.

"Pemain sudah kami beri materi latihan individual training yang bisa dilakukan di rumah. Ini saya lakukan agar pemain bisa terus menjaga kebugaran mereka," jelas pelatih 49 tahun itu.