BolaSkor.com - Persela Lamongan mulai mendapatkan berkah dari kedatangan para pilar barunya yang bergabung sejak awal musim ini. Beberapa pemain asing yang ada di tubuh tim Laskar Joko Tingkir, disebut sebagai pembelian cerdas melalui performa mereka yang gemilang.

Salah satu pemain yang kini mendapat sorotan adalah Loris Arnaud, yang diandalkan Persela sebagai ujung tombak utama. Striker berusia 31 tahun itu mulai tampil memikat, lewat kontribusi 9 golnya sejauh ini.

Aji Santoso mengaku tidak kaget dengan lesakan pemain yang diorbitkan Paris Saint-Germain pada musim 2007 itu. "Sejak awal, saya cukup yakin anak ini memang pemain bagus."

"Menurut saya, dia pemain yang punya kualitas yang cukup luar biasa," ungkap pelatih Persela asal Malang tersebut.

Loris kini menjadi pesaing utama Ezechiel Ndouassel, yang berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga 1. Bomber Persib Bandung itu sudah membukukan 12 gol, disusul striker Mitra Kukar, Fernando Rodriguez dengan 11 gol.

"Tidak ada target gol yang saya bebankan kepada dia. Tapi sebagai seorang striker, tentu tugas dia adalah mencetak gol untuk kemenangan tim," imbuh Aji.

Mantan pembesut Arema FC itu menyebut masa adaptasi yang baik adalah kunci utama dari moncernya penampilan Loris Arnaud. Datang secara mepet, awalnya tidak ada yang tahu tentang kualitas dan potensi besar yang dimiliki pemain yang tahun lalu membela klub Hanoi FC di Liga Vietnam itu.

"Ya, memang dia butuh waktu untuk adaptasi. Karena dia datang tepat satu pekan sebelum bergulirnya kompetisi, sehingga di awal memang belum meyakinkan," pungkas Aji. (Laporan Kontributor Kristian Joan)