Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia Siapkan 8 Stadion

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 18 Juni 2019
Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia Siapkan 8 Stadion
Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria. (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.comPSSI menyatakan sudah bertemu dengan FIFA dan bersiap untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Terkait dengan itu, PSSI menyatakan sudah bertemu dengan FIFA dan membahas tentang kesiapan infrastruktur.

Sekretaris Jenderal PSSI (Sekjen) Ratu Tisha mengatakan ada delapan stadion sepak bola yang diproyeksikan menjadi lokasi pertandingan. Lima di antaranya, kata dia, merupakan stadion yang pernah dipakai pada Asian Games 2018.

“Kami sudah lapor, total ada enam sampai delapan stadion yang sudah ready, lima di antaranya memang stadion yang kemarin Asian Games. Mungkin dua sampai tiga lainnya akan kami lihat di daerah lain, minimum memang kapasitasnya itu 15.000, jadi stadion yang 5000 pun boleh,” kata Tisha.

Baca Juga:

Ratu Tisha: Penerapan VAR di Liga 1 Butuh 1,5 Tahun untuk Persiapan

9 Keputusan Sidang Komdis PSSI 14 Juni 2019

“Kami berpikir antara Bali, Solo, let see kalau Yogyakarta bisa single set mungkin akan menjadi salah satu pilihan juga karena harus single set, yang saya tahu kan Bali akan single set soon,”

“Tapi lima diantaranya yang memang kami sudah apply ya SUGBK, Patriot, Pakansari, Gelora Bandung Lautan Api, Jalak Harupat, dan Wibawa Mukti yang memang sudah single set, semuanya renovasi Asian Games,” ujar Tisha.

Persaingan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 tidak akan berjalan mudah. PSSI harus bersaing dengan negara-negara yang terbilang sudah mapan, bahkan ada dua negara yang mencalonkan diri bersamaan.

Federasi sepak bola yang bersaing dalam tuan rumah Piala Dunia U-20 ialah Peru-Brasil, Myanmar-Thailand, serta tiga negara yang mencalonkan secara bersamaan Bahrain, Arab Saudi, Uni Emirat Arab.

PSSI Ratu Tisha Destria Piala dunia u-20
Posts

4.871

Bagikan