BolaSkor.com - Kabar baik datang dari Manchester United untuk fans. Menjelang deadline bursa transfer musim dingin, Red Devils - julukan Man United - mempercepat proses untuk mendatangkan gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes.

Menurut kabar dari Guardian, Manchester United semakin dekat mencapai kesepakatan dengan Sporting Lisbon dengan mengajukan penawaran resmi sebesar 55 juta euro plus 25 juta euro variasi lainnya (bonus). Bruno Fernandes disinyalir akan teken kontrak empat tahun setengah dengan opsi perpanjang semusim.

Tarik ulur transfer pemain asal Portugal memang sudah terjadi sepanjang musim dingin ini dari musim panas lalu. Man United bersikukuh tak mau memenuhi tuntutan harga Sporting sebesar 85 juta euro dan cara itu jitu karena United memanfaatkan hasrat Fernandes.

Bukan rahasia lagi jika pemain berusia 25 tahun ingin bermain di Premier League dan pindah pada Januari ini. Ditambah fakta Man United butuh gelandang baru setelah Scott McTominay dan Paul Pogba cedera, plus setelah Ander Herrera dan Marouane Fellaini pergi, transfer Fernandes ini bak oase di tengah gurun.

Baca Juga:

5 Fakta tentang Jean-Kevin Augustin, Penyerang yang Lebih Memilih Main di Kasta Kedua daripada Manchester United

Manchester United Kembali Kalah Bersaing di Bursa Transfer, Kali Ini oleh Leeds United

Manchester United dan Tottenham Saling Sikut Berebut Penyerang Senior Algeria

Bruno Fernandes

Dari 25 juta euro bonus itu rinciannya adalah 15 juta euro tambahan terkait penampilan domestik dan Liga Champions (apabila bisa membawa tim lolos bermain di Liga Champions musim depan), sementara 10 juta euro bonus lainnya jika Fernandes mencapai beberapa syarat penampilan.

"Manchester United telah mengirim penawaran resmi untuk Bruno Fernandes kepada Sporting! pembicaraan sekarang berlangsung di antara dua klub. Agennya sekarang 'punya keyakinan'," ucap Fabrizio Romano, pakar transfer asal Italia di @FabrizioRomano.

"Bruno Fernandes tengah menanti dan sibuk di Lisbon ... dan ia akan siap untuk bertolak ke Manchester United dengan agennya jika kesepakatan tercapai pada jam-jam berikutnya. Pembicaraan terus berlanjut."

Musim ini, Bruno Fernandes telah mencetak 14 gol dari 28 laga bersama klub dan juga level internasional (dengan timnas Portugal). Memulai karier di akademi Novara pada usia 17 tahun, Bruno Fernandes mendapatkan wawasan kultur sepak bola Italia bersama Novara (2012-13), Udinese (2013-2016), dan Sampdoria (2016-17).

Kelebihan bermain Bruno Fernandes adalah kemampuannya mencetak gol dari lini kedua dan memiliki visi yang bagus. Diharapkan dia bisa menjadi pemain kreatif yang diharapkan oleh Manchester United.