BolaSkor.com - Real Madrid dikabarkan Marca kembali berniat memboyong pemain Bayern Munchen, Leon Goretzka. Operasi transfer yang dicanangkan El Real mirip ketika mendapatkan David Alaba.

Sebelumnya, Real Madrid menjadi pemenang dalam perburuan David Alaba. Pemain Austria itu didatangkan dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Bayern Munchen berakhir.

Kini, Madrid ingin mengulang transfer dengan operasi serupa. Pemain yang menjadi targetnya adalah Leon Goretzka.

Baca Juga:

Satu Hal yang Membuat Raphael Varane Bisa Gagal Gabung Manchester United

Carlo Ancelotti Perintahkan Martin Odegaard Bertahan

Inter Milan Ditawari Pinjam Luka Jovic

Leon Goretzka

Akan tetapi, transfer baru bisa dilakukan pada musim panas 2022 ketika kontrak Goretzka usai. Sejauh ini, upaya Bayern memperpanjang durasi bakti pemain internasional Jerman itu tak juga menemui titik temu.

Bagi Madrid, kehadiran Goretzka adalah proyek meremajakan pemain di sektor gelandang. Saat ini Madrid terlalu bertumpu kepada Luka Modric (35) dan Toni Kroos (31) yang mulai dimakan usia.

Namun, Real Madrid juga perlu mewaspadai pergerakan tim lainnya yang juga terpincut pada Leon Goretzka. Kabarnya, Manchester United juga memantau situasi Goretzka.

Bahkan, Manchester United dilaporkan akan bergerak mengejar Goretzka jika Paul Pogba angkat kaki pada musim panas ini. Jika tidak, Man United akan menempatkan diri seperti Madrid yakni menunggu kontrak Goretzka dengan Bayern berakhir.

Secuplik Profil Leon Goretzka

Leon Goretzka merupakan pemain yang dibesarkan di akademi VfL Bochum. Kemudian, gelandang 26 tahun itu menuju Schalke pada musim panas 2013.

Menariknya, Bayern berhasil mendatangkan Goretzka tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeser pun. Sejauh ini, gelandang yang cukup versatile itu telah menorehkan 25 gol dan 27 assist dalam 112 laga bersama Die Roten.