Akali FFP, Tottenham Cuma Pinjam Giovani Lo Celso

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 08 Agustus 2019
Akali FFP, Tottenham Cuma Pinjam Giovani Lo Celso
Giovani Lo Celso (Twitter/SpursOfficial)

BolaSkor.com - Di pengujung bursa transfer Premier League ditutup, Tottenham Hotspur berhasil mengamankan gelandang Argentina, Giovani Lo Celso dari Real Betis.

Lo Celso sendiri sudah berada di London dan sebelumnya sudah dipastikan akan bergabung dengan Spurs. Namun, kabar awal menyebutkan Tottenham sudah setuju mengeluarkan 55 juta pounds untuk mendatangkan Lo Celso. Angka yang membuat pemain berusia 23 tahun ini jadi pembelian termahal kedua Spurs setelah Tanguy Ndombele yang digaet dari Lyon seharga 63 juta pounds.

Baca Juga:

Eriksen Masuk Radar Real Madrid dan Manchester United, Pochettino Berikan Respons

Tottenham Akhirnya Belanja, tapi Si Pemain Langsung Dipinjamkan

Kalah di Final Liga Champions Batalkan Rencana Pochettino Tinggalkan Tottenham

Namun, kabar resmi yang muncul adalah, Spurs akan menggunakan jasa Lo Celso dengan skema peminjaman selama satu musim dengan kewajiban membeli di akhir masa pinjam.

Untuk meminjam Lo Celso, Spurs harus membayarkan 14,7 juta poundsterling kepada Real Betis. Setelah masa pinjam habis diwajibkan membeli Lo Celso dengan banderol 55 juta poundsterling jika Spurs lolos ke Liga Champions musim mendatang.

Artinya, jika finis di empat besar, Spurs total mengeluarkan dana 69,7 juta pounds untuk mempermanenkan Lo Celso. Sebaliknya, jika gagal lolos ke Liga Champions, Tottenham tidak memiliki kewajiban untuk membeli secara permanen Lo Celso.

Skema transfer ini diambil sebagai cara menghindari aturan Finacial Fair Play (FFP). Sebagai informasi, Spurs dipastikan akan melanggar FFP jika membeli tunai Lo Celso. Hal ini mengingat sebelumnya mereka sudah mengeluarkan 63 juta pounds untuk Ndombele. Selain itu, masih di ujung bursa transfer, Tottenham Hotspur juga merampungkan kepindahan Ryan Sessegnon dari Fulham. Untuk mendapatkan Sessegnon, Lilywhites harus merogoh kocek 25 juta pounds.

Musim lalu, Lo Celso tercatat 32 kali tampil bersama Real Betis dengan mencetak sembilan gol dan empat assist.

Bursa transfer Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan