Akan Bertandang ke Camp Nou, Pelatih Real Betis Bujuk Barcelona Parkir Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 08 November 2018
Akan Bertandang ke Camp Nou, Pelatih Real Betis Bujuk Barcelona Parkir Lionel Messi
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Real Betis, Quique Setien, menyarankan Barcelona untuk tidak menurunkan Lionel Messi saat kedua klub saling berhadapan pada laga pekan kedua belas LaLiga 2018-2019, di Stadion Camp Nou, Minggu (11/11). Menurutnya, itu semata-mata demi kepentingan La Pulga.

Lionel Messi belum juga tampil usai diterpa cedera tangan pada laga kontra Sevilla 20 September 2018. Teranyar, pemain asal Argentina tersebut tidak hanya berada pada kursi penonton saat Barcelona bentrok dengan Inter Milan.

Padahal, Messi sudah terlihat pulih saat sesi latihan jelang pertandingan. Namun, Ernesto Valverde tidak ingin mengambil risiko.

Quique Setien mendukung Valverde melakukan keputusan serupa pada laga hari Minggu nanti. Bukannya takut, ia mengaku tak ingin pemain 31 tahun tersebut kembali mengalami cedera yang lebih parah.

"Saya pikir Lionel Messi harus menunggu. Jika saya yang menentukan, saya tidak akan mengambil risiko. Ada jeda internasional setelah pertandingan itu dan dia akan memiliki waktu dua pekan lagi," ujar Quique Setien seperti dikabarkan Marca melansir Esports RAC1.

Penilaian Setien tersebut memang bisa diterima. Sebab, kompetisi akan libur karena jeda internasional. Sementara itu, Messi pun juga tak masuk dalam skuat tim nasional Argentina pada beberapa pertandingan terakhir.

"Setiap musim gugur bisa memicu masalah serius yang mungkin akan memiliki kosekuensi penting. Mereka baik-baik saja jadi tidak perlu mengambil risiko," tutur sang pelatih.

Barcelona masih bisa menuai hasil positif meski tanpa Lionel Messi di lapangan. Dari lima pertandingan, El Barca meraih empat kemenangan dan satu imbang. Absennya Messi di lini depan ditutupi oleh penampilan Luis Suarez yang tengah bersinar.

Lionel Messi Barcelona Breaking News Real betis
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan