skin-banner-left-home
skin-banner-right-home

Akan Hadapi Prancis, Portugal, atau Jerman di 16 Besar, Inggris Tak Ciut Nyali

Akan Hadapi Prancis, Portugal, atau Jerman di 16 Besar, Inggris Tak Ciut Nyali Timnas Inggris (Twitter Timnas Inggris)

BolaSkor.com - Penyerang tim nasional Inggris, Raheem Sterling, menegaskan The Three Lions tidak takut menghadapi tim besar pada babak 16 besar Piala Eropa 2020. Penggawa Manchester City itu menilai, sudah menjadi hal yang lumrah jika bersua klub besar pada babak gugur.

Inggris mencapai babak 16 besar dengan status juara Grup D. Kepastian tersebut didapatkan usai Harry Kane dan kawan-kawan menumbangkan Republik Ceko pada laga pamungkas grup. Gol kemenangan Inggris dicetak Raheem Sterling.

Kini, Inggris tinggal menunggu siapa yang menempati posisi kedua Grup F. Kandidatnya adalah Prancis, Portugal, atau Jerman.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020: Mentalitas Southgate Dipertanyakan setelah Cadangkan Sancho

Daftar Klub yang Lolos 16 Besar Piala Eropa Sejauh Ini: Inggris dan Prancis Masuk

Hasil dan Klasemen Akhir Grup D: Inggris Juara Grup, Kroasia Lolos Lubang Jarum

Raheem Sterling

Meski akan menantang tim kuat pada babak berikutnya, Sterling tidak ciut nyali. Sterling menilai, itu adalah tantangan untuk Inggris.

"Pada titik tertentu Anda akan menghadapi tim terbaik. Itulah inti dari sebuah turnamen yakni untuk menantang diri sendiri," papar Sterling kepada ITV Sport.

"Tujuan kami sejak awal adalah memenangi grup. Orang-orang kecewa dengan pertandingan melawan Skotlandia, tetapi kami tidak kebobolan dan itu yang terpenting."

"Kami menjaga bola dengan baik hari ini. Ada lebih banyak opsi menyerang dan kami mendapatkan celah. Kami memainkan sepak bola yang sangat bagus di saat-saat tertentu," kata Sterling.

Persaingan Internal

Raheem Sterling juga mengomentari aksi Jack Grealish dan Bukayo Saka yang tampil impresif. Keduanya berperan penting dalam gol yang ia cetak.

"Mereka masuk dalam tim dengan sangat baik. Mereka positif dan sangat bagus memiliki pemain-pemain yang bisa mencetak gol di sekitar Anda," terang Sterling.

"Pemain berbeda diperlukan untuk pertandingan berbeda. Dua datang hari ini dan Jordan Henderson sangat penting untuk apa yang kami lakukan," kata Sterling.

Berita Lainnya

Lelahnya Jadi Pedri

Leave a Comment

Klasemen