Akan Hadapi Timnas Indonesia, Sven-Goran Eriksson 'Pede' Filipina ke Semifinal

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 22 November 2018
Akan Hadapi Timnas Indonesia, Sven-Goran Eriksson 'Pede' Filipina ke Semifinal
Sven-Goran Eriksson saat memimpin latihan Timnas Filipina. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Timnas Filipina akan menutup kiprah di fase grup Piala AFF 2018 dengan menghadapi Indonesia. Laga terakhir di Grup B akan digelar di markas Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (25/11).

Laga ini menjadi penentuan lolos atau tidaknya Filipina ke semifinal. The Azkals hanya butuh hasil seri untuk melenggang, sementara di laga lain Thailand mengalahkan Thailand.

Kekalahan bisa membuat Filipina tersingkir apabila di Bangkok, Singapura bisa menahan imbang Thailand. Karena itu, Filipina akan mengejar kemenangan atas Indonesia untuk memastikan tiket ke babak gugur.

Timnas Filipina saat ini berada di tempat kedua dengan tujuh poin dan catatan selisih gol plus dua. Jumlah poin sama dengan pemuncak Thailand yang mencatatkan selisih gol plus sembilan. Singapura membuntuti di tempat ketiga dengan enam poin dan selisih gol plus lima.

Pelatih Timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson percaya diri semifinal bisa digapai lewat hasil bagus kontra Indonesia. Hal itu dengan syarat Phil Younghusband dkk. bermain imbang dengan Thailand 1-1 di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (21/11) malam.

Menurut Sven-Goran Eriksson, skuat asuhan bermain jauh lebih baik dari partai sebelumnya. Bahkan sebetulnya bisa mengalahkan Thailand, yang dianggap sebagai tim bagus di kawasan.

"Skor 1-1 tidak masalah. Kami bisa menang, tetapi saya sangat senang dengan kinerja tim. Saya pikir para pemain melakukan dengan baik melawan tim yang sangat bagus," kata Sven-Goran Eriksson.

"Jika kami bermain seperti itu, saya pikir kami dapat lolos ke semifinal dan itu bagus untuk masa depan," ujar mantan pelatih Timnas Inggris, Meksiko, Pantai Gading itu dikutip dari Business World.

Breaking News Timnas Indonesia Filipina Piala AFF 2018 Sven-Goran Eriksson
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan