Akan Jadi Lawan Timnas Indonesia, Thailand Bungkam Hong Kong

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 11 Oktober 2018
Akan Jadi Lawan Timnas Indonesia, Thailand Bungkam Hong Kong
Partai Timnas Hong Kong melawan Thailand. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Timnas Thailand meraih kemenangan tipis 1-0 dalam laga uji coba melawan Hong Kong di Stadion Mongkok, Hong Kong, Kamis (11/10) malam. Uji coba ini dilakoni sebagai bagian persiapan menuju Piala AFF 2018.

Thailand masuk dalam Grup B bersama Indonesia, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Tim terakhir masuk Grup B setelah memenangkan partai kualifikasi kontra Brunei Darussalam.

Adapun bagi Hong Kong, uji coba ini sebagai pemanasan untuk penyisihan putaran kedua Kejuaraan Sepak Bola E1 Federasi Sepak Bola Asia Timur 2019 pada November 2018.

Timnas Thailand tak diperkuat empat pemain andalan yang berkarier di luar negeri yakni Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, dan Kawin Thamsatchanan.

Absennya keempat nama itu, termasuk di Piala AFF 2018, membuat pelatih Milovan Rajevac mencoba pemain lain.

Salah satu yang dicoba adalah pemain berusia 19 tahun, Supachai Chaided. Supachai Chaided diberikan kesempatan main sejak awal sekaligus merasakan debut bersama Timnas Thailand senior.

Milovan Rajevac juga memainkan dua pemain keturunan berdarah Jerman-Thailand, Philip Roller dan Manuel Tom Bihr sejak menit pertama. Sementara di kubu Hong Kong, pelatih Gary White memasang pemain naturalisasi seperti Daniel Rodriguez, Festus Baise, Alexander Akande, James McKee, dan Andrew Russell dalam starting XI.

Timnas Thailand mencetak gol cepat ketika laga berjalan dua menit. Adalah Philip Roller yang membuat War Elephant unggul setelah bola sepakan di dalam kotak tak terbendung.

Hong Kong berusaha membalas. The Dragons hampir membuat gol pada menit ke-29 lewat tandukkan Festus Baise yang memaksimalkan umpan Alexander Akande.

Hong Kong nyaris lagi membuat gol pada menit ke-32 melalui Alexander Akande. Skor 1-0 untuk keunggulan Thailand tak berubah hingga paruh pertama selesai.

Breaking News Timnas Indonesia Thailand Piala AFF 2018 Hong Kong
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan