BolaSkor.com - Pemain naturalisasi Indonesia, Stefano Lilipaly, berharap Timnas tak lagi menjadi runner-up di Piala AFF 2018. Ia ingin skuat Garuda punya pencapaian lebih baik, yakni menjadi juara.

Timnas Indonesia kembali menjadi runner-up di edisi terakhir pada 2016, yang diikuti Stefano Lilipaly. Itu menjadi kali kelima skuat Garuda berada gagal meraih titel dan harus puas di nomor dua sejak Piala AFF digelar mulai 1996.

"Ini merupakan turnamen besar dan bagi Indonesia sebuah turnamen yang sangat penting. Pada edisi terakhir kami menjadi runner-up untuk kelima kalinya. Jadi perlu sekali di mana kami menjadi juara. Semoga tahun ini dan kami membawa trofi ke Indonesia karena itulah yang sudah ditunggu," jelas Stefano Lilipaly.

Timnas Indonesia harus melewati hadangan empat tim lebih guna mencapai semifinal. Keempat tim itu yakni Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Singapura akan menjadi lawan pertama di partai tandang pada 9 November. Timnas Indonesia kemudian menjamu Timor Leste pada 13 November sebelum bermain di kandang Thailand pada 17 November. Sementara Filipina menjadi lawan terakhir di Grup B di kandang.

"Target semua pemain adalah memenangkan turnamen, tetapi seperti saya katakan, kami harus melewati laga demi laga. Jika langsung bicara ambisi membawa trofi itu akan menjadi lebih sulit," jelas Stefano Lilipaly dalam wawancara dengan AFF Suzuki Cup.