Akan Pikul Beban Besar di Manchester United, Jadon Sancho Dianjurkan Pilih Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 16 Mei 2020
Akan Pikul Beban Besar di Manchester United, Jadon Sancho Dianjurkan Pilih Liverpool
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Liverpool, Glen Johnson, mengomentari transfer Jadon Sancho yang dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League. Menurut Johnson, Sancho lebih baik memilih Liverpool daripada Manchester United.

Jadon Sancho adalah satu di antara pemain muda Inggris paling bersinar. Pada musim ini, pemain 20 tahun itu mengkreasikan 17 gol plus 19 assist dalam 35 pertandingan bersama Borussia Dortmund.

Tak heran, sejumlah klub elite Premier League ingin memulangkan Sancho ke Inggris. Liverpool dan Manchester United adalah dua klub yang paling getol.

Glen Johnson menilai, Jadon Sancho akan tak kuasa menerima tawaran Liverpool. Menurutnya, setiap pemain muda Inggris punya keinginan tampil di Anfield.

Baca Juga:

Erling Haaland Sulit, Manchester United Beralih ke Moussa Dembele

Carlos Tevez Bikin Ulah, Manchester United Gagal Punya Trio Maut

Sedang Berhemat, Manchester United Disebut Tidak Akan Tebus Odion Ighalo

Jadon Sancho

"Sancho dihubungkan dengan hampir semua klub elite Eropa. Namun, menurut saya, dia akan kesulitan menolak andai Liverpool benar-benar berminat," papar Johnson seperti diwartakan Goal.

"Saya paham betul betapa besar arti mengenakan jersey Liverpool. Selain itu, bagi pemain muda Inggris mana pun, tampil di Anfield adalah impian besar."

"Liverpool punya satu di antara manajer terbaik di dunia, Jurgen Klopp. Mereka merupakan juara Eropa dan segera memenangi Premier League," timpal sang mantan.

Jika Liverpoool terlihat menyenangkan, lain halnya dengan Manchester United. Menurut Glen Johson, Jadon Sancho akan memikul beban terlalu berat di The Red Devils.

"Jika memilih gabung klub seperti Manchester United, dia akan mendapatkan tekanan besar untuk langsung beraksi. Bagi pemain muda, itu adalah tekanan terlalu besar," jelas Johnson.

"Dia akan diminta langsung mendongkrak permainan Manchester United dalam waktu semalam. Itu jelas tidak mungkin."

"Sementara itu, di Liverpool, dia bisa menunjukkan performa terbaik karena tekanan di sana tidak terlalu besar," ujar Johnson.

Jadon Sancho mengawali kariernya dengan bergabung ke akademi Watford. Setelah itu, ia diboyong Manchester City. Namun, karena kesulitan menembus tim utama, Sancho memilih hengkang ke Borussia Dortmund.

Manchester United Jadon Sancho Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan