Akan Trial di Klub Spanyol, Rendy Juliansyah Diharapkan Jodoh dengan Sriwijaya FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 13 November 2018
Akan Trial di Klub Spanyol, Rendy Juliansyah Diharapkan Jodoh dengan Sriwijaya FC
Rendy Juliansyah. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Striker timnas U-16 Rendy Juliansyah ternyata merupakan putra daerah asli Sumatera Selatan. Sang pemain berencana untuk melakukan trial (magang) di klub Liga Spanyol, Leganes.

Rendy dan keluarga menghadap anggota DPD RI H. Hendri Zainuddin di Palembang, Senin (12/11) siang. Dalam pertemuan itu, Rendy memohon dukungan dan perhatian Pemprov Sumsel terkait keberadaannya.

“Saya rencananya bulan depan berangkat ke Spanyol untuk trial di klub Leganes,” kata Rendy.

Leganes merupakan salah satu klub penghuni Laliga Spanyol. Berada di bawah naungan Muly Munial, nantinya Rendy akan mengikuti putaran dua yang dimulai 10 Januari 2019.

Rendy merupakan anak seorang ayah kelahiran Musi Landas Banyuasin, sementara sang ibu berasal dari desa Sebau Gelumbang Muara Enim. Rendy dibesarkan di Jakarta dan tergabung dalam SSB ASIOP Apac Inti dan akhirnya tergabung dalam Timnas Indonesia U-16, yang sebelumnya menjuarai Piala AFF U-16 2018 dan tampil di Piala Asia U-16 2018.

Meski dibawah bayang-bayang Bagus Kahfi, Rendy mampu memberikan sumbangsih di lini depan Timnas U-16.

Kenyataan itu membuat Hendri Zainuddin terkejut, bahwa Rendy ternyata putra daerah asli Sumsel. Menurutnya sejauh ini belum ada informasi sama sekali dan memang pihak dari Rendy tidak meninformasikan hal tersebut.

“Namun tentunya kami mendukung dan mendoakan semoga Rendy berhasil di Spanyol,” urai Hendri.

Lebih dari itu, Hendri berharap banyak pada pemuda kelahiran tahun 2002 itu untuk kembali ke Sumsel suatu saat nanti. “Saat ini masih sangat muda, silahkan menimba ilmu ke luar negeri. Namun apabila berjodoh, suatu saat bisa bergabung dengan Sriwijaya FC,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Sriwijaya fc Rendy Juliansyah
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan