BolaSkor.com- Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, menyimpan ambisi besar di dalam dirinya. Aken memiliki impian membawa pulang Piala Uber 2018 ke Negeri Sakura.

Peringkat serta prestasi yang semakin menanjak membuat Akane optimistis bisa meraih hasil terbaik pada Piala Uber 2018. Apalagi, Akane mengaku hasratnya untuk bermain bulutangkis semakin besar belakangan ini.

"Saya yakin teknik dan dasar permainan bulu tangkis saya telah meningkat. Jadi, saya bisa lebih santai dalam bermain," ujar Akane dikutip dari Badminton Unlimited.

Sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Uber, Jepang belum pernah sekalipun mencicipi gelar juara. Kutukan tersebut yang ingin dihapus Akane.

"Sekarang peringkat dunia saya sudah meningkat. Kondisi itu tidak membuat kesenangan saya bermain bulu tangkis pudar dari awal hingga saat ini," sambungnya.

Akane saat ini menempati peringkat kedua rangking dunia dengan raihan 84.281 poin. Selain Akane, rekan senegaranya, Nozomi Okuhara, juga berada di peringkat kesembilan yang membuat Jepang menjadi calon kuat juara Piala Uber 2018.

Namun, perjuangan Akane dan tim Jepang tidak akan berjalan mudah pada Piala Uber 2018 yang bakal berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 20-26 Mei 2018. Tim Negeri Matahari Terbit masuk ke dalam Grup A bersama India, Kanada, dan Selandia Baru.