BolaSkor.com - Isu pensiunnya Valentino Rossi memasuki babak baru. Setelah banyak spekulasi mengenai kapan The Doctor pensiun, tiba-tiba banyak pihak yang berspekulasi mengenai rencana Rossi ke Ducati.

Memang pada saat ini Rossi masih terikat kontrak dengan tim Petronas Yamaha SRT. Namun kontrak tersebut akan habis di akhir musim. Hal ini menimbulkan pertanyaan, apakah Rossi akan melanjutkan kontraknya atau tidak?

Ada beberapa opsi yang tersedia bagi Rossi jika memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya. Pertama adalah menjadi pemimpin Sky Racing Team VR46 di musim depan. Opsi kedua adalah terjun ke kompetisi balap mobil, mengingat Rossi beberapakali memperlihatkan niat untuk terjun ke kompetisi Le Mans 24 hours.

Pasalnya pada 2019 lalu, Rossi kedapatan mengikuti kompetisi Gulf 12 hours di Abu Dhabi. Saat itu The Doctor berhasil meraih kemenangan di kelas Pro-Arm sekalgus menempati peringkat ketiga secara keseluruhan.

Namun, dari dua opsi tersebut ternyata ada satu opsi menarik lagi bagi Rossi di penghujung musim, yakni kembali bergabung bersama Ducati. Hal ini diungkapkan oleh pembalap uji coba Ducati, Michele Pirro.

Baca Juga:

Maverick Vinales Bagai Anak Tiri di Yamaha

Valentino Rossi Jengkel Ditanya soal Pensiun

“Saya rasa Rossi mengetahuinya. Dulu dia mengalami kesialan karena menggunakan Ducati di momen yang buruk. Namun, saat ini Ducati sudah berbeda dan dia akan senang untuk mengendarainya, tetapi tetap saya tidak tahu (kepastiannya), karena bagaimanapun juga usia juga menjadi faktor lainnya,” jelas Pirro dikutip dari tuttomotoriweb.it

“Tentunya saya ingin dia mencoba (motor Ducati saat ini) di suatu saat, tetapi saya tidak yakin melakukannya selama satu musim akan menghasilkan hal positif baginya. Intinya saya senang jika Rossi mau, tetapi ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan,” sambungnya.

Isu Rossi dan Ducati bukanlah rumor baru yang beredar di dunia MotoGP saat ini. Isu ini sudah muncul sebelum seri Jerman dimulai saat boss Ducati, Gigi Dall’Igna seolah memberikan sinyal kepada Rossi untuk kembali ke tim asal Italia tersebut.

Penulis: Bintang Rahmat