BolaSkor.com - Ivan Rakitic semakin mendekati pintu keluar Barcelona. Bulan madu keduanya disinyalir telah berakhir tahun ini setelah enam tahun membela Barcelona. Rakitic dikabarkan ingin hengkang musim depan dan Barcelona mencari peminat yang sanggup memenuhi banderol mereka.

Sedari awal musim 2019-20 dimulai gelagat kepergian pemain asal Kroasia itu sudah terlihat. Rakitic (32 tahun) jarang dimainkan oleh Ernesto Valverde yang lebih memilih Arthur Melo dan rekrutan anyar, Frenkie de Jong sebagai tandem Sergio Busquets.

Pergantian pelatih ke Quique Setien juga tidak banyak membantu. Rakitic tetap jadi opsi kesekian di lini tengah. Nasibnya kurang lebih sama dengan Arturo Vidal yang juga diisukan hengkang di musim panas mendatang.

Baca Juga:

Pelatih Barcelona Tegaskan Belum Mengetahui Masa Depan Ivan Rakitic

Ivan Rakitic Merasa Diperlakukan Tak Adil oleh Barcelona

Barcelona Tetapkan Harga Ivan Rakitic

Hal itu memicu retaknya hubungan Rakitic dengan Barcelona. Salah satu faktor utama rusaknya hubungan Barca dan Rakitic menurut Sport-English karena beda pendapat: Rakitic kabarnya hanya ingin kembali ke mantan klubnya, Sevilla, sedangkan Barca ingin menjualnya dengan harga yang sesuai ke klub lain.

Sevilla tak mau mengeluarkan uang karena kontrak Rakitic berakhir tahun 2021, sementara sang pemain menolak pergi ketika tawaran sebelumnya datang dari Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus. Tak ayal Rakitic memberontak.

Ivan Rakitic

"Saya akan menentukan masa depan saya sendiri. Saya bukannya sekarung kentang (yang bisa dipindahkan ke mana saja)," tegas Ivan Rakitic beberapa waktu lalu.

Situasi itu membuat Barcelona pusing. Mereka ingin mendapatkan uang setidaknya 40 juta euro dari Rakitic, namun mantan pemain Basel dan Schalke itu hanya menginginkan Sevilla jika harus pergi dari Barcelona.

"Saya selalu mengatakan akan menjadi mimpi yang hebat untuk mengenakan jersey Sevilla lagi. Semua orang tahu itu, tetapi hal tersebut bukan keputusan saya sendiri, apakah saya menginginkannya atau tidak. Ada faktor-faktor lain yang terlibat," terang Rakitic April lalu.

"Saya punya kasih sayang khusus buat Sevilla, terutama buat kotanya. Keluarga saya berada di sana."

Akan tapi Sevilla juga bersikukuh tidak melakukan negosiasi di tengah pandemi virus corona. Itu dituturkan oleh Direktur Olahraga Monchi.

"Tidak diketahui apa yang akan terjadi pada sepak bola, oleh karena itu kami tidak akan menghabiskan uang ketika kami tidak tahu penghasilan apa yang akan kami miliki. Kami belum akan melakukannya, baik dalam pembelian maupun dalam pembaruan kontrak," timpal Monchi.

"Tidak ada negosiasi dengan Barcelona untuk Rakitic. Saya pernah membaca keinginan Ivan untuk kembali ke Sevilla kelak."

"Dan saya berterima kasih padanya atas kata-katanya dan minatnya untuk kembali, tetapi sekarang berbicara tentang pasar itu berisiko. Anda tidak bisa mengatakan kami tertarik pada siapa pun karena itu tidak realistis," pungkas Monchi.