Akhir Getir Karim Benzema di Timnas Prancis

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 20 Desember 2022
Akhir Getir Karim Benzema di Timnas Prancis
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Striker Real Madrid, Karim Benzema, memutuskan gantung sepatu dari dunia sepak bola internasional. Ia pensiun dari tim nasional Prancis pada usia 35 tahun. Namun, pada masa-masa akhir kariernya, hubungan Benzema dengan Prancis dikabarkan retak.

Kisah Benzema dengan timnas Prancis mengalami pasang surut. Kendati merupakan satu di antara striker terbaik yang pernah dimiliki Les Bleus, tetapi Benzema pernah absen dari skuad dalam waktu yang lama.

Latar utamanya adalah kasus Benzema dengan Mathieu Valbuena. Kemudian, Didier Deschamps memberikan kesempatan dengan memanggil Benzema kembali pada tahun lalu.

Pemanggilan itu tidak terlepas dari penampilan impresif Benzema di Real Madrid. Kendati sudah cukup berumur, tetapi Benzema tetap tampil tajam dan membawa El Real meraih trofi.

Baca Juga:

Prancis 3-3 Argentina (2-4 Pen): Akhir Penantian 36 Tahun Trofi Piala Dunia Albiceleste

Bintang Laga Prancis Vs Argentina: Kylian Mbappe, Ukir Rekor dalam Sejarah 92 Tahun Piala Dunia

Deschamps Enggan Anggap Kemenangan Argentina Dibantu Wasit, tetapi Ada Sesuatu yang Mengganjal

Namun, kebersamaan Benzema dengan Prancis rupanya tidak berlangsung lama. Usai Piala Dunia 2022, Benzema memutuskan gantung sepatu. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh pakar bursa transfer pemain, Fabrizio Romano.

Benzema juga telah memberikan pernyataan melalui Instagramnya. Ia mengaku bangga bisa memperkuat Prancis.

"Saya telah berusaha keras dan membuat banyak kesalahan untuk bisa berada di tempat saat ini. Saya bangga karena menuliskan kisah sendiri dan kisah itu telah berakhir," tulis Benzema dengan ditambahkan foto mengenakan jersey Prancis.

Menurut laporan, keputusan pensiun itu juga tidak lepas dari retaknya kembali hubungan Benzema dengan Deschamps. Kabarnya, pada Piala Dunia 2022, Benzema ingin tetap berada di timnas Prancis kendati mengalami cedera. Namun, Deschamps dan jajaran pelatih menolak dan meminta Benzema angkat kaki dari Prancis.

Benzema pun geram. Ia menampik undangan presiden Prancis untuk menyaksikan laga final melawan Argentina.

Karim Benzema sudah melakukan debut di timnas senior Prancis pada usia 19 tahun. Ketika itu, Prancis dipimpin oleh Raymond Domenech.

Selama membela Prancis, Benzema mengemas 37 gol dari 97 pertandingan. Namun, ia hanya satu kali merasakan meraih gelar, yakni trofi UEFA Nations League 2021.

Karim Benzema Breaking News Timnas Prancis
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan