Akhir Manis Puasa Gol Harry Kane

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 19 November 2018
Akhir Manis Puasa Gol Harry Kane
Harry Kane (Twitter Timnas Inggris)

BolaSkor.com - Tim nasional Inggris meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Kroasia dalam laga lanjutan Liga A Grup 4 UEFA Nations League, di Stadion Wembley, Minggu (18/11). Harry Kane berhasil memutus dahaga golnya pada pertandingan itu.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal. Kedua tim saling jual beli serangan pada babak pertama. Namun, hingga 45 menit berjalan tak ada satu gol pun yang tercipta.

Inggris tertinggal terlebih dahulu saat babak kedua berjalan 12 menit. Sepakan kaki kanan Andrej Kramaric masuk ke pojok atas gawang The Three Lions yang dijaga Jordan Pickford.

Gol tersebut disamakan oleh Inggris melalui aksi pemain pengganti, Jesse Lingard, pada menit ke-78. Penggawa Manchester United itu menyambar bola muntah hasil tembakan Harry Kane.

Pada penghujung babak kedua atau lebih tepatnya menit ke-85, Inggris berhasil berbalik unggul usai Kane mencatatkan namanya di papan skor. Striker Tottenham Hotspur tersebut memanfaatkan kemelut di depan gawang tim tamu. Skor 2-1 bertahan hingga akhir.

Itu merupakan gol pertama Kane untuk timnas Inggris sejak terakhir kali membobol jala gawang Kolombia pada laga Piala Dunia 2018. Setalah itu, ia tidak mencetak gol dalam tujuh pertandingan berikutnya atau 747 menit.

Selain itu, Kane juga mampu menyamai torehan gol Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak untuk timnas Inggris dalam satu tahun kalender. Eks Manchester United tersebut mampu mencetak delapan gol pada 2014.

Tidak hanya terasa manis untuk Kane, gol itu juga memastikan Inggris melaju ke babal final sebagai wakil Grup 4. Raheem Sterling dan kawan-kawan mengoleksi tujuh poin, sedangkan Spanyol yang menempati peringkat kedua mengumpulkan enam poin.

Timnas Inggris Harry Kane Breaking News Tottenham Hotspur UEFA Nations League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.474

Bagikan