Akhir Perburuan, Jadon Sancho Resmi Gabung Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 23 Juli 2021
Akhir Perburuan, Jadon Sancho Resmi Gabung Manchester United
Jadon Sancho (Laman Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Kesabaran membuahkan hasil. Itulah yang terjadi kepada Manchester United kepada Jadon Sancho yang sudah diincar sejak musim panas 2020. Setelah setahun bersabar Red Devils akhirnya mendapatkan servis sang pemain.

Man United, melalui laman resmi klub, mengumumkan keberhasilan merampungkan transfer Jadon Sancho yang dikontrak selama lima tahun dengan opsi perpanjang setahun. United dikabarkan merekrutnya sebesar 73 juta poundsterling dari Borussia Dortmund.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan perekrutan Jadon Sancho, subyek sudah mendapatkan izin internasional, membuatnya tetap di klub hingga Juni 2026, dengan opsi satu tahun lagi," demikian pernyataan laman resmi United.

"Sancho, 21 tahun, mencetak 50 gol dan 64 assists dalam empat musim bersama Borussia Dortmund. Pemain internasional Inggris adalah bagian dari skuat yang mencapai final Piala Eropa 2020."

Jadon Sancho menjadi rekrutan kedua United di musim panas ini setelah Tom Heaton. Sancho juga kembali ke Manchester setelah sebelumnya produk akademi Manchester City berkarier di Dortmund dari medio 2017-2021.

Komentar

Jadon Sancho tak menjadi kacang lupa kulit dengan Dortmund yang mengembangkan kariernya hingga ia direkrut oleh Man United. Sancho berharap dapat melanjutkan perkembangan kariernya dengan Man United.

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Dortmund karena memberi saya kesempatan untuk bermain sepak bola tim utama, meski pun saya selalu tahu bahwa saya akan kembali ke Inggris suatu hari nanti. Kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak sabar untuk tampil di Premier League," tutur Sancho.

"Ini adalah skuat yang muda dan menarik dan saya tahu, bersama-sama, kami dapat berkembang menjadi sesuatu yang istimewa untuk membawa kesuksesan yang pantas didapatkan para penggemar. Saya menantikan untuk bekerja sama dengan manajer dan tim pelatihnya untuk lebih mengembangkan permainan saya."

Ole Gunnar Solskjaer dan Jadon Sancho

Manajer United Ole Gunnar Solskjaer juga senang klub dapat mengamankan servis Sancho. Menurutnya, Sancho akan memberikan kreativitas kepada tim dan diharapkannya ia berkembang di tim.

"Jadon melambangkan tipe pemain yang ingin saya bawa ke klub, dia adalah pemain depan dalam tradisi terbaik Manchester United. Dia akan menjadi bagian integral dari skuad saya selama bertahun-tahun yang akan datang dan kami berharap untuk melihatnya berkembang," tambah Solskjaer.

"Catatan gol dan assist-nya berbicara sendiri dan dia juga akan membawa kecepatan, bakat, dan kreativitas yang luar biasa ke dalam tim."

“Old Trafford akan memberinya platform yang dia butuhkan untuk melepaskan bakatnya yang belum dimanfaatkan dan tampil di level tertinggi."

"Untuk pemain seusianya, Jadon telah mencapai banyak hal dan menunjukkan keberanian untuk pergi dan membuktikan dirinya di luar negeri. Kami semua berharap dapat menyambut Jadon ke dalam skuat saat kami mempersiapkan diri untuk musim baru," pungkas Solskjaer.

Breaking News Manchester United Jadon Sancho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan