BolaSkor.com - Juventus melalui situs resmi klub pada Jumat (17/8) mengumumkan kepergian Claudio Marchisio. Keputusan tersebut sekaligus mengakhiri 25 tahun kebersamaan Marchisio dengan I Bianconeri.

Claudio Marchisio merupakan produk akademi sepak bola Juventus. Putra asli Turin itu telah berseragam hitam dan putih sejak masih berusia tujuh tahun.

Lahir di keluarga Juventino, Claudio Marchisio muda mengidolakan Alessandro Del Piero. Saat itu, Marchisio kerap mengenakan nomor punggung 10 yang identik dengan Del Piero.

Claudio Marchisio. (Twitter)

Berangkat dari situ, Claudio Marchisio muda memiliki mimpi untuk menjadi pemain Juventus. Dia sering berkata ingin mengenankan seragam hitam dan putih di hadapan puluhan ribu penggemar.

Karier Claudio Marchisio muda semakin menanjak bersama Juventus. Hasilnya, Marchisio dipanggil ke tim utama La Vecchia Signora yang ketika itu ditangani Fabio Capello.

Claudio Marchisio dan Alessandro Del Piero. (Zimbio)

Musibah Juventus terdegradasi ke Serie B menjadi berkah tersendiri untuk Claudio Marchisio. Saat itu, Marchisio diberi kesempatan untuk membuktikan diri.

Setelah itu, Juventus meminjamkan Claudio Marchisio ke Empoli agar mendapatkan pengalaman lebih. Pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut mulai bersinar ketika dipinjamkan ke Empoli.