BolaSkor.com - Masa depan Philippe Coutinho akhirnya menemui titik terang. Pemain tim nasional Brasil tersebut telah resmi hengkang ke Bayern Munchen.

Pada awalnya, Barcelona berniat menggunakan Philippe Coutinho sebagai alat untuk mendapatkan Neymar dari Paris Saint-Germain. El Barca bersedia memberikan 100 juta euro plus Coutinho kepada PSG.

Namun, rencana Barcelona itu kandas setalah Philippe Coutinho mengambil sikap. Ia tidak bersedia menuju Paris Saint-Germain karena hanya menjadi alat tukar bagi Barcelona.

Kabarnya, Philippe Coutinho sudah tak lagi memiliki hubungan yang baik dengan Barcelona. Sebab, ia mendapatkan menit bermain yang minim pada musim lalu. Coutinho merasa, perlakuan tersebut telah menghambat perkembangan kariernya.

Baca Juga:

Saingi Tawaran Madrid untuk Neymar, Barcelona Siap Berikan Coutinho

Alasan Neymar Lebih Baik Terima Pinangan Real Madrid daripada Barcelona

Phillipe Coutinho Bisa Picu Efek Domino di Bursa Transfer Musim Panas

Philippe Coutinho

Bayern Munchen yang mengetahui situasi tersebut mencoba merayu. Hasilnya, jawara Bundesliga itu berhasil mendatangkan Coutinho dengan status pinjaman selama satu musim disertai opsi tebus.

"Saya dapat mengonfirmasi jika Barcelona bersama Hasan Salihamidzic telah mencapai kesepakatan dengan klub dan pemain pada hari Rabu. Kami telah berkomunikasi dengan Coutinho dalam beberapa waktu terakhir," ujar petinggi Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, dalam laman resmi klub.

Hasan Salihamidzic selaku direktur olahraga Bayern menambahkan: "Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Barcelona. Tentu saja, masih ada beberapa detail. Namun, kami sangat senang sang pemain akan ke Bayern."

Sambutan bernada positif diutarakan sang pelatih, Niko Kovac. Kovac menilai, kedatangan Philippe Coutinho bisa berdampak baik bagi Bundesliga secara keseluruhan.

"Saya berpendapat tidak hanya Bayern, namun seluruh Bundesliga dan Jerman berharap bisa menyambut pemain top seperti dia di liga," terang Niko Kovac.

Barcelona mengeluarkan dana 145 juta euro untuk memboyong Philippe Coutinho dari Liverpool pada pertengahan musim 2017-2018. Pemain 27 tahun itu telah meraih sejumlah gelar seperti LaLiga, Piala Super Spanyol, dan Copa del Rey.