BolaSkor.com - Lionel Messi akhirnya mencetak gol LaLiga pertamanya ke gawang Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano. Gol itu tersebut juga membawa Barcelona kembali ke puncak klasemen sementara.

Dalam dua penampilan sebelumnya melawan Atletico di Wanda Metroplitano, Lionel Messi selalu gagal membuat gol. Namun pada lawatan ketiga, Messi menghentikan puasa golnya lewat gol luar biasa di menit ke-86. Artinya, kini Messi sudah mencetak gol di semua stadion peserta LaLiga.

Baca Juga:

Eks Agen Sedih Lihat Kondisi Antoine Griezmann di Barcelona

Bek Barcelona Sebut Tidak Mudah Akrab dengan Lionel Messi

Filosofi Sepak Bola Diego Simeone Pengaruhi Performa Antoine Griezmann di Barcelona

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Messi membuat gol di Wanda Metropolitano. Messi pernah membuat gol di sini ketika melawan Sevilla pada final Copa del Rey 2018.

Gol ke gawang Atletico juga makin membuktikan bahwa Barcelona masih tergantung Messi, terutama dalam meraih poin di kondisi genting. Menurut data Opta, Barcelona sudah meraih 17 poin di LaLiga berkat 52 gol yang dicetak Messi di lima menit terakhir laga.

"Dalam sebuah pertandingan ketat dan menghadapi lawan yang kuat, memiliki Messi selalu menjadi keuntungan," ujar pelatih Barcelona Ernesto Valverde dilansir Marca.

Pujian kepada Messi juga dilontarkan pelatih Atletico Diego Simeone. Dia menyebut dirinya tidak bisa melakukan apapun selain mengagumi aksi sang bintang. "Dengan gol seperti itu, yang bisa saya lakukan hanyalah bertepuk tangan."