Akhiri Rekor Buruk Lawan Persib Bandung, Arema FC Tembus 4 Besar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 30 Juli 2019
Akhiri Rekor Buruk Lawan Persib Bandung, Arema FC Tembus 4 Besar
Makan Konate (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC memetik kemenangan telak 5-1 saat menjamu Persib Bandung di di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Selasa (30/7) malam.

Tambahan tiga angka dari laga ini membawa Arema FC merangsek ke posisi empat klasemen Liga 1. Sementara Persib harus puas menduduki peringkat 11.

Baca Juga:

Arema FC Optimistis Super Big Match Lawan Persib Tetap Ramai Suporter

Kekuatan Arema FC Hampir Pasti Timpang Hadapi Persib Bandung

Kemenangan Singo Edan atas Maung Bandung ini sekaligus memperbaiki rapor Arema yang tidak pernah menang atas Persib dalam lima laga terakhir.

Bermain di kandang, Arema FC tampil menekan sejak babak pertama dimulai. Laga baru berjalan empat menit, Dendi Santoso sudah menjebol gawang Persib yang dikawal Aqil Savik.

Tak berselang lama gawang Persib kembali bobol. Kiper Maung Bandung, Aqil Savik tak mampu menghalau tendangan keras yang dilepaskan Makan Konate pada menit kelima. Gol ketiga Arema kembali tercipta pada menit ke-40 lewat Arthur Cunha da Rocha.

Persib semakin terbenam pada babak kedua. Arema mampu menyarangkan dua gol tambahan melalui Rifaldi Bawuo pada menit ke-68 dan 90. Anak-anak Maung Bandung hanya mampu membuat gol hiburan lewat Febri Hariyadi di menit ke-90+2.

Arema naik ke posisi empat dengan raihan 18 poin. Singo Edan menggeser Borneo FC yang menahan imbang Persela Lamongan 2-2 di Stadion Surajaya, Lamongan pada Senin (29/7).

Arema FC Persib Liga 1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan