BolaSkor.com – Cerita indah Watford yang meraih empat kemenangan beruntun terhenti di pekan lima Premier League. The Hornets kalah 1-2 dari Manchester United di Vicarage Road melalui dua gol Romelu Lukaku dan Chris Smalling, yang diperkecil gol dari Andre Gray.

Jalannya pertandingan berjalan seimbang selama 90 menit. Selama 45 menit pertama Man United bermain lebih baik dari tuan rumah dan mengontrol pertandingan. Di babak kedua, ganti Watford yang melakukan hal tersebut kepada United yang menurunkan tempo bermain.

45 menit di babak kedua bak neraka bagi Man United – membuat jantung fans berdegup kencang, khususnya setelah Gray mencetak gol. Untungnya, Man United mampu keluar sebagai pemenang pada laga tersebut melalui kolektivitas ketika bertahan dan aksi penyelamatan heroik David De Gea jelang akhir laga, saat ia menepis tandukkan jarak dekat Christian Kabasele.

Dalam pertandingan tersebut, Jose Mourinho secara khusus memuji dua pemain Setan Merah yang memberikan usaha maksimal untuk membantu tim meraih tiga poin. Kedua pemain tersebut adalah Lukaku dan Marouane Fellaini.

“Saya sangat bahagia dengan raihan (tiga) poin, saya sangat bahagia dengan semangat (tim), sesuatu yang menurut saya mewakili semangat tim adalah saat Lukaku melakukan tekel setelah berlari mundur sejauh 50 meter untuk membantu tim,” tutur Mourinho, disadur dari Manchester Evening News.

“Saya juga merasa bek-bek tengah saya butuh, khususnya pada momen yang membutuhkan keseimbangan, mereka butuh seseorang untuk mendukung mereka dan memberikan mereka tembok pertama (proteksi) secara fisik. Marouane memberikan kami lebih dari itu, dia memberikannya dan juga memberikan kualitas serta kesederhanaan bermain. Dia bermain baik dan sederhana. Saya benar-benar bahagia,” terangnya.

Kemenangan Man United sedikit tercoreng karena menjelang laga berakhir, gelandang andalan mereka asal Serbia, Nemanja Matic, menerima kartu kuning kedua dan diusir Mike Dean, wasit pertandingan. Alhasil, ia akan absen pekan depan saat melawan Wolverhampton Wanderers. Mourinho turut mengomentari insiden tersebut.

“Saya tidak tahu (jawaban Mourinho ketika ditanya kelayakan kartu merah Matic). Saya tahu Mike Dean sangat bagus, asistennya juga sangat bagus, dan Paul Tierney (ofisial keempat) juga sangat bagus di area teknis. Pekerjaan mudah bagi Paul karena saya dan Javi (Gracia, manajer Watford) tidak menciptakan satupun masalah,” tambah Mourinho.

“Mereka melakukan pekerjaan dengan sangat bagus dan jika itu kartu kuning atau tidak, saya tidak tahu, terlalu jauh (momen kala Matic melanggar Will Hughes) dari saya,” pungkasnya.