Akhiri Spekulasi Latih Bayern Munchen, Liverpool Ikat Jurgen Klopp hingga 2024

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 13 Desember 2019
Akhiri Spekulasi Latih Bayern Munchen, Liverpool Ikat Jurgen Klopp hingga 2024
Jurgen Klopp (Laman Resmi Liverpool)

BolaSkor.com - Berakhir sudah spekulasi kembalinya Jurgen Klopp ke Jerman untuk melatih Bayern Munchen. Sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool, klub asal Merseyside berhasil mengikatnya dengan kontrak baru berdurasi lima tahun.

Klopp, yang sudah melatih Liverpool sejak 2015, akan melanjutkan pekerjaannya hingga 2024. Manajer berusia 52 tahun itu yakin dapat berkontribusi besar dalam perkembangan Liverpool untuk jadi tim yang lebih baik lagi di masa depan.

"Bagi saya secara personal, ini (kontrak baru) pernyataan dari niatan, salah satu dari pengetahuan saya untuk membangun pengetahuan dari kerja sama yang telah kami raih sejauh ini, plus apa yang masih bisa kami raih," kata Klopp di laman resmi Liverpool.

Baca Juga:

Salah Mengartikan, Penerjemah Bahasa Jadi Sasaran Kekesalan Jurgen Klopp

Bournemouth 0-3 Liverpool: Mo Salah Gemilang, The Reds Unbeaten di 33 Laga Premier League

3 Alasan Takumi Minamino Pilihan yang Klop untuk Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

"Ketika saya melihat perkembangan klub dan kerja kolaboratif yang terus berlanjut, saya merasa kontribusi saya dapat berkembang," lanjutnya.

"Orang-orang melihatnya di lapangan pertandingan sebagai ukuran dari perkembangan kami dan meski pun bukan ukuran terbaik, ini bukan-satu-satunya tolok ukur. Saya telah melihat komitmen pemilik klub di setiap aspeknya dan fungsi klub yang dapat Anda pikirkan."

Tak lupa, Klopp memuji peran Michael Edwards, Direktur Olahraga, dalam membantunya mengembangkan Liverpool. Edwards berperan penting dalam proses seleksi pemain-pemain anyar yang datang ke Anfield.

"Saya juga harus menyoroti peran dari Direktur Olahraga kami, Michael Edwards, dalam perjalanan sejauh ini. Masukannya dan kolaborasinya sama pentingnya seperti yang lainnya dalam membawa kami bersaing merebutkan titel-titel top," imbuh Klopp.

Peter Krawietz dan Pepijn Lijnders, dua asisten manajer, juga mengikuti Klopp teken kontrak baru. Selam empat tahun melatih Jordan Henderson dkk, Klopp sukses mempersembahkan titel Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Musim ini, Liverpool belum terkalahkan di Premier League dan berpotensi mengakhiri penantian titel setelah terakhir kali meraihnya pada 1990 (masih dengan format Divisi Pertama).

Breaking News Jurgen Klopp Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan