Akhirnya Hamilton Menyerah dengan Peraturan

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 02 Juli 2022
Akhirnya Hamilton Menyerah dengan Peraturan

BolaSkor.com - Teguran demi teguran yang dilayangkan FIA (Organisasi Otomotif Dunia) kepada Lewis Hamilton akhirnya berbuah manis. Pembalap Mercedes itu akhirnya luluh dan memutuskan melepas perhiasan yang menempel di hidung dan telinganya jelang GP Inggris, Minggu (3/7).

Kendati demikian, Hamilton tetap menyayangkan peraturan tersebut. Menurut peraih tujuh kali gelar juara dunia ini, FIA seharusnya lebih memfokuskan diri kepada peraturan penting dibandingkan permasalahan sepele seperti larangan pemakaian perhiasan.

“Dengan segala hormat, sangat gila ketika melihat masalah yang terjadi di dunia, tetapi justru peraturan ini menjadi fokus utama,” jelas Hamilton, dikutip dari crash.net.

“Kita memiliki masalah besar yang harus diperhatikan. Kita juga harus mulai fokus di beberapa area penting. Saya akan balapan minggu ini. Saya akan mematuhi FIA. Alasannya tidak terlalu besar,” tambahnya.

Perlu diketahui sebelumnya, di musim ini FIA mulai memperketat peraturan larangan penggunaan perhiasan bagi para pembalap. Salah satu bentuk ketegasannya dengan melakukan pemeriksaan sebelum balapan berlangsung.

FIA berdalih hal ini dilakukan karena alasan keamanan.Menurut FIA, perhiasan justru menyulitkan proses penyelamatan jika pembalap mengalami kecelakaan.

Peraturan ini sempat mendapat penolakan dari beberapa pembalap, salah satunya Hamilton. Pembalap asal Inggris Raya ini memutuskan tetap menggunakan perhiasan meskipun sering mendapat teguran.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Formula 1 Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan