Akhirnya, Juventus Amankan Transfer Gelandang Sassuolo

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 17 Agustus 2021
Akhirnya, Juventus Amankan Transfer Gelandang Sassuolo
Manuel Locatelli (Twitter)

BolaSkor.com - Saga transfer Manuel Locatelli telah berakhir. Setelah sempat lama dibahas sejak di awal bursa transfer musim panas 2021 bahkan di Piala Eropa 2020, Manuel Locatelli akhirnya menyelesaikan transfer ke Juventus.

Meski belum ada pernyataan resmi dari situs resmi kedua klub, Fabrizio Romano selaku pakar transfer sepak bola Eropa telah mengonfirmasinya. Locatelli akan segera berlabuh ke Juventus setelah klub dan Sassuolo mencapai kata sepakat.

"Manuel Locatelli ke Juventus, kesepakatan berakhir dan dikonfirmasi, here we go. Kesepakatan total berakhir dengan Sassuolo pada harga 35 juta euro plus bonus. Kontrak hingga Juni 2026," tutur Romano.

Baca Juga:

Prediksi Serie A 2021-2022: Manfaatkan Masalah Sang Juara Bertahan, Inter Milan

Marcello Lippi Ramal Persaingan Serie A: Juventus Favorit, tetapi Inter Tak Melemah

Profil Calon Juara dan Kuda Hitam Serie A 2021-2022: Duo Milan dan Juventus Saling Sikut

Kesepakatan itu berupa dua tahun masa pinjaman dengan kewajiban membeli di akhir kontrak. Sassuolo sedianya lebih suka tawaran 40 juta euro plus bonus untuk Locatelli, tapi sang pemain ingin tetap berada di Italia dan oleh karenanya ke Juventus.

Ditambahkan oleh pakar transfer Sportitalia Alfredo Pedulla, Sassuolo juga punya potongan 20 persen jika ada transfer di masa depan yang melibatkan Locatelli. Pemain berusia 23 tahun sudah lama dibidik Juventus.

Tambah Kedalaman di Lini Tengah

Baru berumur 23 tahun, Manuel Locatelli merupakan produk akademi AC Milan yang 'dibuang' ke Sassuolo pada 2019 setelah sebelumnya dipinjamkan ke Sassuolo. Tiga tahun di sana Locatelli berkembang pesat di bawah arahan Roberto Di Zerbi.

Kehadirannya di Juventus akan menambah kekuatan tim arahan Massimiliano Allegri di lini tengah. Di area itu sudah ada nama-nama seperti Arthur, Aaron Ramsey, Weston McKennie, Adrien Rabiot, dan Rodrigo Bentancur.

Locatelli sejauh ini jadi satu-satunya rekrutan anyar Juventus di musim panas 2021, setelah sebelumnya mempermanenkan kontrak McKennie dari Schalke sebesar 20,5 juta euro. Pandemi virus corona turut memengaruhi finansial Juventus.

Breaking News Manuel Locatelli Juventus Sassuolo Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan